Home / BERITA HARI INI / “PAYAH” Tanpa Rasa Belas Kasihan Masa Hajar Dua ABG, Kepergok Mencuri Rokok Eceran

“PAYAH” Tanpa Rasa Belas Kasihan Masa Hajar Dua ABG, Kepergok Mencuri Rokok Eceran

LAMONGAN.Radarbangsa.co.id –  Masa muda adalah masa yang penuh kejutan dan menyenangkan. Banyak hal yang bisa dilakukan selagi muda untuk memperkaya kualitas diri, demi menjemput kesuksesan di masa depan.

Di masa ini pula, karakter sudah mulai terbentuk. Namun kalau salah melangkah dalam perjalanan maupun pergaulan akibatnya bisa fatal dan permanen. Sehingga masa muda mereka akan menjadi tanpa ada guna.

Sama halnya nasib naas terpaksa dialami dua ABG yang seharusnya berkumpul dan bercengkerama dengan keluarga, tapi harus merintih kesakitan setelah di hajar masa karena kepergok mencuri di warung kopi milik Abdul Jaelani atau Cak Jae warga Dusun Badu Kidul RT.01 RW.04, Desa Sumberejo, Kecamatan Sarirejo di Jalan Raya Lamongan – Gresik KM 42 tepatnya di depan pabrik New Era, Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan. Minggu (14/10/2018) sekira 01.15 WIB.

Kedua ABG tersebut adalah Sendi (13)  seorang pelajar warga Dusun Gapuk,Desa Sidobinangun, Kecamatan Deket dan Riyan (15), warga Dusun Gapuk, Desa Sidobinangun, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

Kapolsek Deket AKP Sunaryo Putro,SH mengungkapkan, aksi nekat kedua ABG tersebut kepergok dua karyawan korban,
Erik Kurniawan (20) warga berdomisili Dusun Kemendung RT.01 RW.01 Desa Jatirejo, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan dengan nomor Hp 085864055433 dan Ahmad Munawir (24) warga Dusun Mbendil RT 02 RW 09, Desa Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan dengan nomor Hp 082228467359.

“Keduanya hendak melakukan pencurian di warung milik CAK JAE. Karena akan melarikan diri kedua pelaku di tangkap dan diikat mengggunakan tali rafia oleh Erik dan Munawir,” ungkap Kapolsek Deket.

Masih menurut AKP Sunaryo Putro,SH posisi warung berada di pinggir jalan serta banyak orang yang mengetahui, langsung saja masa mengeroyok kedua pelaku hingga mengalami luka memar di wajah dan mengeluarkan banyak darah.

“Karena lukanya cukup parah kedua pelaku harus dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan guna mendapatkan perawatan. Namun pelaku yang bernama Riyan harus menjalani rawat inap karena kondisinya cukup parah,” jelas AKP Sunaryo Putro,SH.

Kapolsek Deket AKP Sunaryo Putro,SH menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika korban (Cak Jae) menyuruh kedua karyawan Erik dan Munawir untuk menjaga dan melayani pembeli dengan jam kerja mulai pukul 15.00-01.00 WIB. Namun karena warung milik korban sering kehilangan barang maka Cak Jae menyuruh kedua karyawannya untuk sekaligus menjaga saat warung sudah ditutup.

“Saat setelah warung ditutup, kedua karyawan Cak Jae bersembunyi di bangunan kolong warung kopi di atas tanah pengairan. Sekira lima belas menit bersembunyi, kedua karyawan korban berada sebelah barat sekitar 100 meter dari warung. Melihat sebuah kendaran sepeda motor berhenti dan terlihat ada dua orang berjalan ke selatan menyebrang rel kereta api. Setelah itu keduanya pelaku berjalan ke arah timur dan menyeberang rel kereta api menuju warung milik Cak Jae,” jelas AKP Sunaryo.

“Sesampai di warung korban, salah satu pelaku langsung mematikan bola lampu dengan cara diputar. Dan satu orang pelaku memecahkan dinding warung yang terbuat asbes. Kemudian keduanya berhasil masuk ke dalam warung dan langsung mengambil kaleng berisikan, Rokok Surya,” tutur Sunaryo Putro.

Lanjut penuturan AKP Sunaryo setelah kedua pelaku mengambil kaleng yang berisikan Rokok Surya. Kedua karyawan korban langsung naik ke atas dan berhasil menangkap ke dua pelaku. Karena kedua pelaku hendak berusaha melarikan diri, kedua pelaku langsung diikat menggunakan tali rafia.

“Korban menghubungi Polsek Deket, saat kondisi kedua pelaku cukup parah dan juga mengingat masa yang datang semakin banyak. Selanjutnya kedua pelaku diserahkan ke petugas Polsek Deket dalam keadaan luka memar pada wajah dan mengeluarkan darah,” pungkas AKP Sunaryo Putro,SH

Reporter : MN.Huda
Publish : Zainul Arifin

Check Also

Kapolres Gresik Hadiri Rakor Ops Lilin Semeru 2018 di Polda Jatim

GRESIK, Radarbangsa.co.id  – Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menghadiri Rapat Koordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *