PDIP Targetkan 15 Kursi di DPRD Kabupaten Lumajang pada Pemilu 2024

Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Lumajang, H. Bukasan, S.Pd., MM, ketika dibincangi Radarbangsa.co.id, di warung kopi, jalan Suwandak Lumajang, Kamis (26/1). (Dok Riyaman/Radarbangsa.co.id)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lumajang Jawa Timur menargetkan sebanyak 15 kursi diraih dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Lumajang, H. Bukasan, S.Pd. MM, yang juga sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Lumajang, ketika dibincangi Radarbangsa.co.id di warung kopi pedagang kaki lima (PKL) di jalan Suwandak, Lumajang Jawa Timur, Kamis (26/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Sebelum survey dilakukan, kemarin kawan kawan sudah melakukan pembuatan bener, dan membuat persiapan. Kemudian turun mengadakan sosialisasi, dan ada supplement ibu ibu hamil, kemudian untuk stunting. Ini sudah beberapa kawan kawan, termasuk saya sudah turun ke desa desa untuk kegiatan itu, saya kira kalau ini terus bergerak, kawan kawan tidak berhenti, dan solid, saya kira untuk 15 kursi ini tidak berlebihan, ” ujar H. BUKASAN.

Dijelaskannya, target dengan potensi potensi yang bisa mendulang suara dengan kalkulasi potensi pada dapil dapil yang di estimasikan dengan program program kerja DPC. “Misalnya dapil 1, kita proyeksikan bisa dapat sampai tiga kursi”, katanya.

Dikatannya, pada tahun lalu, dapil satu dapat 1 hilang satu. Namun, lanjutnya, dengan kondisi yang sekarang dengan model pembagian yang sesuai dengan wilayah masing masing, maka saya yakin di dapil 1 masih bisa bertambah. Sedangkan dapil 2, dan 3, pasti bisa bertambah kursinya.

“Dengan jumlah caleg yang kita rekrut saat ini, saya pikir masih bisa dinaikan, di dapil 4 dan dapil 5”, jelasnya.

Sehingga, kata H. BUKASAN, saya pikir masih wajar ke target 15 itu, kemudian dengan survey yang nanti internal lakukan, ada survey internal yang dilakukan dari PDIP sendiri, nanti pada daerah daerah yang memungkinkan berpotensi memungkinkan menambah kursi, nanti kita maksimalkan atas dasar survey.

“Mudah mudahan bisa tercapai, apalagi dengan kinerja kawan kawan bacaleg bisa maksimal, kita bisa mengoptimalkan struktur partai kita bisa yakin peluang untuk mendapatkan 15 kursi,” ucap H. BUKASAN dengan mimik wajah serius.

Tak menutup kemungkinan target tersebut bisa diraih. “Tentunya dengan semangat kawan kawan, dan kesolidannya,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *