Peduli Korban Gempa Sulbar, SAPMA Eremerasa Galang Dana Disejumlah Pasar

  • Whatsapp
Pengurus SAPMA Komisariat Eremerasa melakukan penggalangan dana di semua pasar yang ada di Kecamatan Eremerasa [IST]

BANTAENG, RadarBangsa.co.id – Pasca Bencana Gempa di kabupaten Majene- Mamuju Sulawesi Barat pada pekan lalu yang menyebabkan puluhan korban meninggal dunia serta ratusan warga mengalami luka luka dan ribuan telah mengunsi.

Hal tersebut membuat Pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa Komisariat Eremerasa melakukan penggalangan dana disejumlah pasar, Sabtu 23 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua SAPMA Komisariat kecamatan Eremerasa Rizal mengatakan bahwa Penggalangan dana tersebut dengan tujuan untuk meringankan beban terhadap korban bencana gempa Majene-Mamuju Sulawesi Barat.

“Iya, kami bersama rekan rekan Pengurus SAPMA Komisariat Eremerasa melakukan penggalangan dana di semua pasar yang ada di Kecamatan Eremerasa,” Ujar Rizal

Dikatakan Rizal bahwa aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan dan peduli terhadap para korban bencana gempa di SulBar.

“Jadi apa yang kami lakukan ini merupakan aksi kemanusiaan untuk membantu korban yang terdampak bencana gempa,” jelas dia.

Selain itu kata Rizal, aksinya bersama rekannya yang didapatkan dari penggalangan dana itu akan dibelanjakan untuk disalurkan sesuai kebutuhan masyarakat korban bencana gempa Majene dan Mamuju.

“Insa Allah setelah terkumpul secara keseluruhan akan kita lansung belanjakan untuk diserahkan ke BPBD Kabupaten Bantaeng untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa ,” tandasnya

Rizal juga menyebutkan bahwa hasil dari penggalangan dana itu setelah selesai dibelanjakan akan kita serahkan ke Dinas BPBD kabupaten Bantaeng bersama Camat Eremerasa sebagai keterwakilan pemuda Eremerasa Bantaeng.

“Bantuan yang akan kita serahkan ke Dinas BPBD Kabupaten Bantaeng berupa uang, beras,mie instan dan lain lain.Dan Insa Allah kita bersama pak Camat Eremerasa ke Dinas terkait untuk menyerahkannya sebagai keterwakilan pemuda kecamatan Eremerasa untuk bantuan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Wilayah Kecamatan Eremerasa kabupaten Bantaeng H.Suyadi memberikan apresiasi atas kepedulian Mahasiswa SAPMA Komisariat kecamatan Eremerasa.

“Kita patut berikan apresiasi terhadap adik adik Mahasiswa SAPMA Komisariat kecamatan Eremerasa yang begitu peduli terhadap para korban bencana gempa yang ada di Sulbar,” ucap Suyadi.

Atas kepeduliannya mereka, Semoga apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Pengurus SAPMA Komisariat Kecamatan Eremerasa bernilai ibadah..Aamiin

(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *