Peduli Korban Kecelakaan Kereta Api, Pemkab Lumajang Berikan Bantuan dan Fasilitasi

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), saat press release, Senin (20/11/2023). (Dok Kominfo Lmj, for Riyaman).

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan memberikan bantuan terhadap seluruh korban laka lantas yang terjadi di Perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/11/2023) kemarin. Diketahui ada 11 korban yang meninggal dunia dan 4 korban mengalami luka berat.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan bantuan fasilitasi pemulangan jenazah korban laka dan akan membantu biaya perawatan untuk korban yang menderita luka berat.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan proses penanganan jenazah sampai pemulangan, termasuk korban yang luka berat kami pun memberikan bantuan perawatan sepenuhnya ditangani oleh pemerintah kabupaten,” kata dia saat Pers Release, Senin (20/11/2023).

Pj. Bupati Lumajang pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya para korban laka lantas, dirinya pun berdoa agar korban yang masih dalam kondisi luka berat segera pulih.

“Kami menyampaikan turut berduka cita kepada seluruh keluarga yang kehilangan kerabatnya, semoga korban yang luka berat segera pulih sembuh,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jackson Situmorang menyampaikan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait laka lantas tersebut.

“Kami akan kembali ke TKP untuk olah TKP secara utuh, kita akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *