Peduli Lingkungan, Babinsa Kedungrejo Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

0
32

Lumajang, Radarbangsa.co.id – Sebagai upaya dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Kedungrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung bersama dengan warga, membersihkan saluran irigasi tersier yang berada di Dusun Pondok Kobong, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Selasa (23/04/2019).

Serda Stepanus Thenu, Babinsa Kedungrejo mengatakan, di samping sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan ini, merupakan upaya untuk menjalin komunikasi sosial bersama masyarakat, serta untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Sangat penting untuk menjaga kebersihan saluran irigasi agar aliran air tetap lancar, sehingga tidak terjadi penyumbatan yang dapat menyebabkan genangan air di pemukiman warga,” tambahnya.

“Mari bersama kita tumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dalam diri kita masing-masing, agar kebersihan dan kesehatan serta kelestarian lingkungan dapat terjaga,” tutur Serda Stepanus.

Sementara itu Suyono, kepala desa setempat juga menambahkan, pembersihan saluran irigasi sepanjang 200 meter di Dusun Pondok Kobong ini sebagai apresiasi dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dirinya berharap, agar apa yang dilaksanakan di Dusun Pondok Kobong ini dapat memberikan contoh kepada warga di dusun lainnya, agar dapat turut serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, sehingga kebersihan, kesehatan dan kelestarian lingkungan dapat terwujud di Desa Kedungrejo.

“Terima kasih disampaikan kepada Babinsa yang selalu aktif mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang diselenggaran di desa, semoga komunikasi dan kerjasama yang ada dapat terjalin lebih baik, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat di Desa Kedungrejo dapat terwujud lebih erat dan solid,” pungkas Suyono. (Rn/Kris).

LEAVE A REPLY