Peduli Sulbar dan Kalsel, HMI Paramadina Sumenep Lakukan Penggalangan Dana

  • Whatsapp
Berkumpul di Taman Adipura Sumenep, HMI Komesariat Paramadina Cabang Sumenep Melakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. [IST]

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep Komisariat Paramadina mengadakan aksi peduli kemanusian dengan mengadakan pengalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (19/1/2021).

Moh. Hifni, ketua umum HMI Komisariat Paramadina mengatakan, peserta aksi penggalangan dana untuk korban gemba bumi dan banjir yang terjadi di Sulbar dan Kalsel adalah kader HMI Komisariat Paramadina dengan jumlah 60 kader yang disebarkan di beberapa titik lokasi di daerah Kota Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Acara aksi solidaritas kemanusian ini dilakukan karena terpanggil hati nurani sebagai kader HMI untuk saling membantu saudara yang terkena musibah dan ini merupakan bentuk implementasi dari pada nilai keummatan sebagai kader HMI,” ujarnya.

Hodaivi, kader HMI peserta aksi peduli Sulbar dan Kalsel menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat Sumenep yang berpartisipasi merespon kegiatan yang diselenggarakan oleh HMI komisariat Paramadina Cabang Sumenep. Dari dana yang berhasil dihimpun dibeberapa titik lokasi di daerah kota Sumenep terkumpul sebanyak enam belas juta tujuh ratus enam puluh lima ribu enam ratus rupiah (Rp. 16.765.600) dan akan segera ditransfer melalui rekening untuk korban bencana alam.

“Ini merupakan bagian dari cara solutif kami untuk membantu saudara kita yang terkena banjir dan gempa. Harapanya kedepan di bidang eksternal HMI Komisariat Paramadina Cabang Sumenep ini terus tanggap dan responsif terhadap keadaan sosial lingkup daerah maupun nasional sebagai kader ummat dan kader bangsa,” pungkas Hodaivi selaku kabid PTKP eksternal.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *