Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan Pucuk Lamongan Berbagi ke Mbah Munadji

TKSK Kecamatan Pucuk, Ali Fatkurrozi saat salurkan bantuan Air Shodaqoh pada lansia, Jumat (21/01) (Dok Foto Edi S/RadarBangsa.co.id)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Berbagi kepada orang lain sudah menjadi suatu keharusan bagi kita semua. Untuk berbuat baik terhadap sesama pada dasarnya tidaklah sulit, tergantung cara kita melakukannya.

Seperti yang dilakukan oleh Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan Pucuk, berbagi kebaikan dengan menyalurkan Air Shodaqoh kepada para lansia.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah Air Shodaqoh yang disalurkan cukup untuk memenuhi kebutuhan air minum mbah Munadji dan mbah Matradji selama setengah tahun,” kata TKSK Pucuk Ali Fatkurrozi, Jumat (21/01).

Ia mengatakan, bantuan Air Shodaqoh ini berasal dari Komunitas Shodaqoh Air Minum yang telah berlangsung dan intens  dilakukan sejak bulan Mei 2021 lalu.

“Air Shodaqoh diberikan kepada para lansia berupa Air Minum Galonan dengan jumlah yang cukup banyak, dipastikan cukup untuk enam bulan ke depan,” tutur Ali panggilan akrabnya.

Untuk memudahkan mengambil Air Shodaqoh, sambung dia, TKSK Pucuk bekerja sama dengan toko yang menjual Air Galonan yang dekat dengan tempat tinggal penerima.

“Semoga bermanfaat dan menjadikan ladang amal bagi kita semua. Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.”¬†(QS Az Zalzalah: 7-8),” tandasnya.

Diketahui, Komunitas Shodaqoh Air Minum hadir atas inisiatif Ali Fatkurrozi Pekerja Sosial Masyarakat Jawa Timur, yang juga menjadi TKSK Pucuk berprestasi Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Timur sebagai Juara III.

Penerimaan Air Shodaqoh tahap I diberikan mbah Matradji lansia asal Gempolpading, sementara tahap II diberikan pada mbah Munaji lansia asal Warukulon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.