Pekerjaan Hotmix Milik Provinsi Jalan Pesisir Rajabasa Begini Hasilnya

by -

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Pekerjaan Hotmix jalan provinsi yang letaknya tepat di Jalan Pesisir Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Diduga Seperti Siluman.

Betapa tidak selain tidak adanya papan informasi mengenai pekerjaan,diduga ketebalan serta mutu dan kwalitas hasil pekerjaan sangat-sangat diragukan.

Menurut masyarakat sekitar kegiatan.
pekerjaan hotmix dijalan pesisir Kecamatan Rajabasa tepatnya di Desa Sukaraja tersebut dikerjakan pada tengah malam.

“Para rekanan mengerjakan pekerjaan itu tengah malam tepatnya kurang lebih pada pukul 23.00 WIB.”Ujar nara sumber yang enggan namanya terexspos.Senin (11/11/2019) Malam.

Dirinya juga menyampaikan,hasil pekerjaan terlihat tidak memuaskan. betapa tidak saat di pegang dengan tangan hotmix,sangat mudah tergelupas.

“Kalau tidak percaya coba abang keruk pakai tangan hasil pekerjaannya itu,kalau seperti itu bang paling lama 3 (Tiga) bulan sudah kanyut itu jalan.”katanya

Dirinya kecewa,karena jalan yang dinanti nantikan oleh masyarakat ini jika hasil pekerjaannya seperti ini,hanya menghabiskan anggaran saja.

“Bukan tidak bersyukur jalan sudah diperbaiki, tapi hasil pekerjaannya ini loe yang bikin masyarakat kecewa,pihak rekanan yang mengerjakannya terlihat hanya menginginkan keuntungan lebih sehingga tidak mengutamakan mutu dan kwalitas pekerjaan,”Tambahnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat sekitar pekerjaan juga menyampaikan pihak rekanan yang mengerjakan pekerjaan ini dugaan hanya menutup nutupi asal usul pekerjaan.

“Seharusnya ada papan (plang) mengenai infor masi pekerjaan,jenis pekerjaan apa,siapa yang mengerjakan,nilainya berapa dan panjangnya berapa.itukan harus ada,agar masyarakat tau,”Kesalnya

Sementara Apri Konsultan Pengawas Pekerjaan saat di temui dilokasi pekerjaan pada malam hari menyampaikan.pekerjaan ini merupakan pekerjaan pemeliharaan yang panjangnya 1500 Meter dengan lebar sepanjang 4 Meter.namun jika ukuran ketebalannya saya tidak tau karena tidak membawa gambarnya.Ujarnya

Saat ditanya mengenai papan informasi pekerjaan Apri juga menyampaikan Plang tidak ada,Pekerja sudah saya tegor agar plang dipasang.

“Capek saya negornya,tapi tetep aja tidak dipasang plangnya,”Tambahnya

Dirinya juga menyampaikan,jenis hotmix yg digunakan pada pekerjaan ini adalah jenis hotmix ACWC.Tukasnya (Rizki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *