Pelaksanaan Ibadah Haji Belum Bisa Dipastikan, Ini Penjelasan Plt Kemenag Lamongan

  • Whatsapp
Plt Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lamongan H. Sunhaji. [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Kementrian Agama ( Kemenag) Kabupaten Lamongan masih belum bisa memastikan pelaksanaan ibadah Haji tahun ini. Hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum reda.

“Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini belum ada kepastian, tetapi kami (Kemenag) selaku penyelenggara tetap siap. Karena tahun 2020 sudah ada 1.660 Calon Jemaah Haji (CJH) yang tertunda keberangkatannya,” kata H. Sunhaji
saat dikonfirmasi, Jumat (22/01/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Sunhaji, semua rangkaian perjalanan ibadah haji tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah Indonesia dan kebijakan Pemerintah Arab Saudi. “Kebijakan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Agama tidak bisa dilepaskan dengan kebijakan Pemerintah Arab Saudi,” terangnya

Sunhaji mengatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung membaik ini, Kemenag Lamongan belum bisa memastikan apakah penyelenggaraan Ibadah Haji 2021 bisa dilaksanakan. Namun demikian, tambah Sunhaji bukan tidak mungkin Pemerintah Arab Saudi akan membuka penyelenggaraan ibadah haji dengan kuota tertentu.

“Dalam kondisi demikian, bisa saja Pemerintah Arab Saudi menyelenggarakan ibadah haji denga kuota tertentu seperti halnya pelaksanaan ibadah umroh,” pungkasnya.

(RB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *