Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kota Blitar mendapatkan Apresiasi dari Pangdam V Brawijaya

Pangdam V Brawijaya, Suharyanto saat melakukan peninjuan vaksinasi di Aula PGSD Jl. Ir. Soekarno, Senin (4/10/2021)

BLITAR KOTA, RadarBangsa.co.id – Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar mendapat apresiasi dari Pangdam V Brawijaya, Suharyanto saat melakukan peninjuan vaksinasi di Aula PGSD Jl. Ir. Soekarno, Senin (4/10/2021). Vaksinasi di Kota Blitar dinilai bagus karena bersinergi dengan jajaran terkait, tak terkecuali TNI-Polri.

Suharyanto mengatakan peninjauan vaksinasi lansia dan masyarakat umum ini, dilakukan usai ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) dalam rangka peringatan HUT TNI ke-76, 5 Oktober 2021. Suharyanto menegaskan percepatan vaksinasi di Kota Blitar, yang bersinergi dengan TNI-Polri memberikan capaian yang luar biasa. Sebab membantu Kota Blitar turun ke Level 1 PPKM Jawa-Bali. Pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Blitar bersama TNI-Polri, dalam vaksinasi secara door to door yang dipusatkan di Kelurahan dan sekolah-sekolah. Bahkan Pemerintah Kota juga menggandeng sejumlah organisasi masyarakat, seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Blitar untuk ikut mendukung percepatan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengapresiasi peran dari Pemerintah Daerah yang saat ini telah menjalin sinergi dengan baik bersama TNI-Polri dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kota Blitar. Menurut saya, percepatan vaksinasi di Kota Blitar sudah bagus, dan patut dipertahankan” jelas Suharyanto.

Sementara itu, Santoso- Wali Kota Blitar mengatakan bersama TNI-Polri, Pemerintah Kota akan mengoptimalkan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, cakupan vaksinasi di Kota Blitar telah mencapai 95% dari target sasaran 115 ribu 850 orang. Capaian ini juga didukung dengan kesadaran masyarakat yang terus meningkat.

“Perlaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Blitar bersinergi dengan TNI-Polri mendapatkan apresiasi dan nilai positif oleh Pangdam V Brawijaya, dengan adanya proses percepatan vaksinasi massal ini mampu mewujudkan herd immunity di Kota Blitar” jelas Santoso.

Santoso berharap antusias vaksinasi yang tinggi dari masyarakat, dapat meminimalisir penularan Covid-19 serta mewujudkan herd immunity di Kota Blitar. (Fan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *