Pelayananan pasien garatis, RS Lavalate luncurkan Website ‘Kitabisa’

  • Whatsapp
RS.Lavalete Kota Malang, Melakukan terobosan baru untuk melayani pasien secara gratis, dengan website "Kamibisa" dengan mudah masyarakat langaung datang ke bagian Humas RS Lavalete untuk mendaftar. [IST]

MALANG KOTA, RadarBangsa.co.id – “Kitabisa” adalah website untuk galang dana dan donasi secara online dan transparan program ini menawarkan bantuan pembiayaan pengobatan secara gratis dan keseluruhan bagi masyarakat yang kesulitan biaya pengobatan.

Sedangkan kondisi pasien sudah mendesak dan perlu segera di tangani sehingga pasien bisa segera di tangani oleh tim medis.

Bacaan Lainnya

Sejarah kitabisa, berawal dari tahun 2013 yang lahir sebagai gerakan sosial kemudian berkembang di tahun 2014 menjadi wadah donasi online dan berlanjut di tahun 2017 meluncurkan aplikasi Kitabisa dan berkembang hingga tahun 2019 dengan program-program kebaikan lainnya .

Selain itu “Kitabisa” memiliki izin PUB (Pengumpulan Uang dan Barang) dari Kementrian Sosial, sebagai bentuk transparansi Kitabisa juga rutin diaudit oleh Kantor Akuntansi Publik dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti yang di sampaikan Rika selaku humas Rumah sakit Lavalette. Aplikasi ini bekerjasama dengan RS Lavalette sudah hampir 3 tahun.

” Alhamdullah dengan adanya “Kitabisa ” ini banyak pasien yang terbantu terkait pembiayaan nya, bahkan pernah dulu ada yang sampai habis biaya 90 juta an itu terlunasi semua oleh aplikasi ini.

Saya senang banyak yang sudah terbantu dengan aplikasi ini, syaratnya mudah di pasien atau pihak keluarga hanya menyutujui dan tidak keberatan kalau foto pasien kita uploud di madsos karena ini nanti yang akan dilihat oleh calon donatur untuk membantu si pasien” terangnya kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat, (2/4/2021).

Selain itu pasien menandatangani surat pernyataan tersebut bermaterai terkait tidak keberatanya untuk di uploud fotonya.

Sampai saat ini “Kitabisa” terus berinovasi dalam program yang lainnya .”lebih jelasnya bisa menghubungi Humas RS lavalete di jalan W.R Supratman no 10 Rampal Celaket Kecamatan Klojen kota Malang untuk mendapatkan informasi yang jelas dan bisa juga masyarakat lihat di website Kitabisa.com”tutupnya.

(Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *