Pelepasan dan Penyambutan Kapolres Lamongan Diselimuti Suasana Haru

  • Whatsapp
AKBP Harun, S.I.K, S.H.didampingi Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. Dandim 0812/Lamongan dan AKBP Miko Indrayana, S.I.K. Kapolres Lamongan melintasi pasukan,. [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kegiatan pelepasan dan penyambutan Kapolres Lamongan diselimuti suasana haru anggota Polres dan anggota Kodim 0812 Lamongan dari AKBP. Harun, S.I.K., M.H. yang digantikan oleh AKBP. Miko Indrayana,S.I.K. pada Sabtu (09/01/2021)

Mulai perwira tampak berjajar berbaris mengantar AKBP Harun. Tak sedikit pula suasana haru mewarnai pisah sambut, dari para anggota. Setelah melaksanakan tugas selama setahun satu tahun enam hari, AKBP. Harun, S.I.K., M.H. bakal mengemban jabatan barunya sebagai Kapolres Bogor.

Bacaan Lainnya

Sementara, “Kegiatan pelepasan dan penyambutan Kapolres Lamongan, diikuti oleh AKBP Miko Indrayana,S.I.K. Kapolres Lamongan, AKBP. Harun, S.I.K., M.H. Kapolres Bogor, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH,M.Tr.Han., Kasdim 0812 Mayor Arh GN. Putu Ardana, S.Sos, Wakapolres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningyias, S.I.K., PJU Kodim 0812, PJU Polres, Danramil Jajaran.

“Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH,M.Tr.Han dalam sambutanya mengatakan puji syukur karena pada hari ini kita bisa berkumpul dalam rangka pelepasan AKBP Harun menjadi Kapolres Bogor.

Ditambahkan, “Selamat jalan untuk AKBP. Harun, S.I.K., M.H. pada tempat dinas yang baru, semoga kinerjanya yang baik selama menjabat di Lamongan menjadi catatan amal kebaikan dan Selamat datang untuk AKBP. Miko Indrayana,S.I.K. Kapolres Lamongan yang baru. Jadikan Kodim 0812 juga menjadi kantor bersama dan tetap kita jaga sinergitas antara TNI – Polri,” jelasnya singkat.

Pesan dan Kesan Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, pertama, Kami selama 1 tahun merasa sangat berkesan dalam membangun kerjasama utamanya dalam penanganan Covid-19 di Lamongan. Kedua, Apa yang telah kita lakukan bersama AKBP Harun merupakan pengabdian kita yang tulus ikhlas.

Ketiga, Selamat dan sukses di tempat tugas yang baru kita anggota Kodim 0812 Lamongan merasa bangga dan berharap jangan melupakan kita di Kabupaten Lamongan. Keempat, Permohonan maaf selama ini apa bila ada kata dan tindakan yang tidak berkenan.

Pada giliran AKBP Harun, S.I.K, S.H. yang jabat Kapolres Bogor mengucapkan Alhamdulillah, karena pada siang hari ini bisa apel bersama TNI – Polri dan ini merupakan kebanggaan bagi kami. Selama satu tahun enam hari tugas kami menjadi Kapolres Lamongan dan cukup banyak kegiatan yang sama-sama kita laksanakan antara Polres dan Kodim Lamongan yang selalu bersinergi.

Menurut AKBP Harun, “Dalam kegiatan apapun khusus penanganan Covid-19 kita selalu berkolaborasi dengan Kodim Lamongan dan ini merupakan wujud sinergitas kita selama ini.

“Dan juga selama ini saya merasa bahwa Kodim Lamongan juga merupakan rumah saya sendiri sehingga saya patut mengucapkan terima kasih dalam kerjasama yang terjalin selama ini dan permohonan maaf apabila ada perbuatan maupun ucapan kepada rekan-rekan semuanya,” ujarnya.

Pesan dan Kesan AKBP Harun, S.I.K, S.H Pertama, Kita selama ini sudah bekerjasama utamanya saat penanganan Covid-19 di Lamongan. Kedua, Dalam hal apapun kita selalu bersinergi dan hal tersebut bukan hanya omongan belaka. Keempat, Dan baru hari ini serah terima Kapolres diadakan di Makodim Lamongan.

Semoga tradisi ini bisa berlanjut dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas kita bersama TNI-Polri.

AKBP. Miko Indrayana,S.I.K. Kapolres Lamongan mengungkapkan, harapan kami sinergi yang sudah terjalin dengan baik senantiasa kita laksanakan karena saya yakin situasi dan kondisi di Lamongan sangat kondusif.

AKBP Miko menyatakan, “Akan saya berikan yang terbaik dalam pengabdiannya sebagai Kapolres Lamongan. Kami ucapkan selamat kepada AKBP Harun yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolres Bogor,” ujar AKBP. Miko Indrayana Kapolres Lamongan singkat.

Acara di lanjutkan dengan pamitan oleh AKBP Harun yang di dampingi oleh AKBP. Miko Indrayana,S.I.K. Kapolres Lamongan dan Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono kepada seluruh personil Kodim 0812 Lamongan.

Selanjutnya pemasangan gelang dan Hand Buket oleh ketua persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII kepada Ny. Ayu Harun kemudian pemasangan cincin dan pengalungan bunga oleh Komandan Kodim 0812 kepada AKBP Harun.

Pada akhir serangkaian acara pelepasan dan penyambutan Kapolres Lamongan oleh Dandim 0812 Lamongan. Lalu acara pembacaan puisi oleh Kasdim 0812 Mayor Arh GN. Putu Ardana, S.Sos.

AKBP Harun, S.I.K, S.H.didampingi Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. Dandim 0812/Lamongan dan AKBP Miko Indrayana, S.I.K. Kapolres Lamongan melintasi pasukan, kedua perwira menengah Polri ini menaiki kendaraan Strada menuju Polres Lamongan.

(Ipl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *