Peluncuran Logistik Pemilu 2024 di Sindangbarang, Cianjur

logistik
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sindangbarang, Majid Lomri. SH, memimpin peluncuran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 11 desa sekecamatan Sindangbarang. (Dok photo RadarBangsa.co.id/AE Nasution)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Pagi yang cerah menjadi awal yang baik bagi proses demokrasi di Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sindangbarang, Majid Lomri. SH, memimpin peluncuran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Wilayah PPK Sindangbarang menyiapkan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan memiliki 11 PPS, 188 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan jumlah pemilih sebanyak 43.997 jiwa yang terdiri dari 22.194 pemilih laki-laki dan 21.803 pemilih perempuan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pengiriman logistik dari PPK ke PPS berjalan lancar. Namun, terdapat kendala pengiriman logistik dari PPS ke TPS di dua desa, yaitu desa Girimukti menuju TPS 21 dan TPS 22 di kampung Ciakar, serta desa Muara Cikadu menuju TPS 23 di kampung Sikluk,” ungkap Majid Lomri.

Di kedua desa tersebut, pengiriman logistik harus menggunakan kendaraan roda dua karena medan yang sulit dilalui oleh kendaraan roda empat. Bahkan, untuk mencapai TPS 23 di kampung Sikluk, desa Muara Cikadu, perjalanan harus melalui kecamatan Cidaun dan menyeberangi sungai Ciujung menggunakan rakit bambu.

“Terdapat risiko banjir karena sungai Ciujung memiliki bentangan hingga 120 meter,” tambahnya.

Acara pemberangkatan dan pendistribusian logistik dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Forkopimcam Sindangbarang, Trantib Kecamatan Sindangbarang, Panwaslu Sindangbarang, PPS, PKD, serta sejumlah KPPS.

Dengan semangat yang tinggi dan kerjasama yang baik, diharapkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Sindangbarang akan berjalan dengan sukses, memberikan kontribusi positif bagi kemajuan demokrasi di Indonesia. Insya Allah, semoga segala upaya yang dilakukan dapat memastikan suksesnya proses demokrasi yang adil dan transparan di tengah masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *