Pembangunan jalan pertanian di masa Pandemi di Lamongan, Wujud pengabdian TNI

  • Whatsapp
Anggota Koramil bersama masyarakat dan kelompok tani desa Sendangharjo Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, melaksanakan karya bakti pengecoran jalan desa menuju persawahan [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Karya Bakti adalah bagian dari pembinaan aparat teritorial TNI AD, dengan tujuan untuk membangun soliditas dan silaturahmi antara Babinsa – masyarakat. Dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat terbina dengan baik.

Babinsa membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Dimana bersama rakyat, maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia. Rabu (07/04).

Bacaan Lainnya

Dalam Mewujudkan hal tersebut, seperti dilakukan anggota Koramil bersama masyarakat dan kelompok tani desa Sendangharjo Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, melaksanakan karya bakti pengecoran jalan desa menuju persawahan (jalan pertanian).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Danramil 0812/18 Brondong Kapten Inf Ali Mahmud, S.H., kegiatan pengecoran jalan pertanian ini agar nantinya bisa mengagkat perkonomian warga dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) paskah pandemi covid-19.

Selain itu, Danramil juga menghimbau di tengah pandemi Covid-19 agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara Kades Sendangharjo Ahmad Kirom, S.Pd mengatakan, kerja bakti seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan akan terus dibudayakan khususnya di lingkungan Desa Sendangharjo

Dengan kehadiran Babinsa yang berperan aktif di desa binaannya, Kepala Desa Sendangharjo mengucapan terima kasih tak terhingga kepada Danramil beserta jajarannya.

“Babinsanya yang telah ikut serta guyub rukun membaur dengan masyarakat untuk kerja bakti pengecoran jalan sepanjang 110 meter dengan lebar 3 meter di dusun Benges desa Sendangharjo Kecamatan Brondong.

(Iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *