Pembangunan Turap di Pinggir Sungai Muara Enim Segera Dibangun

  • Whatsapp

MUARA ENIM, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka pembangunan Turap sepanjang sungai Enim, Kamis (09/09) Pemkab Muara Enim yang dalam kesempatain ini diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Drs. Emran Tabrani membuka sekaligus memimpin jalannya rapat Pembangunan Turap di Pinggir Sungai Enim yang berlangsung di Ruang Rapat Serasan III Muara Enim.

Pj Sekda mengatakan bahwasanya, sepanjang sungai Enim dimulai dari Jembatan Enim I hingga Jembatan Enim II di Kecamatan Muara Enim diwacanakan akan dibangun turap atau bantaran. Turap atau bantaran ini sendiri dibangun dengan tujuan untuk menahan laju derasnya air di sungai dan menjadi pondasi untuk lahan-lahan yang tidak stabil yang dapat mengurangi resiko longsor dan pengikisan pada tebing-tebing tepi sungai.

Bacaan Lainnya

“Saya harap proses pembangungan Turap ini untuk secepat mungkin diselesaikan dan khususnya pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini pimpinan proyek untuk memantau dan mengawasi baik dari masa planning hingga pemeliharaan nanti , supaya hasilnya maksimal,” Tegas Pj Sekda Emran Tabrani di akhir rapat tersebut.

Turut hadir juga pada kesempatan ini Senior Manajer Hukum PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Nugraha didampingi Manajer Perencanaan PTBA Panca Kola.

(Usman/Khair)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *