Pemdes Blabakan Mejayan Madiun Salurkan BLT tahap 2

  • Whatsapp

MADIUN, RadarBangsa.co.id – Dana Desa( DD) yang di kucurkan oleh pemerintah pusat untuk tahun tahun sebelumnya selalu di gunakan untuk pembangunan fisik atau lainnya, di karenakan Indonesia sedang di Landa wabah covid-19 dan perekonomian masyarakat pun menjadi tak menentu, maka pemerintah untuk sementara menggunakan dana DD untuk di salurkan kepada masyarakat.

BLT( bantuan langsung tunai) adalah program bantuan pemerintah yang mengunakan dana desa (DD).

Bacaan Lainnya

Desa Blabakan Kecamatan Mejayan kabupaten Madiun membagikan dana BLT dengan dana DD Tahap, bertempat di pendopo balai desa Blabakan (1/03/21), penerima BLT berjumlah 65 orang.

Penyaluran BLT DD tersebut di hadiri oleh pj Kades Blabakan Dra. Lilis Surjani, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, serta perangkat desa yang bertugas.

” Untuk besaran BLT yang diterima sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Penerima sebanyak 65 orang. Alhamdulillah pembagian BLT tahap 2 ini berjalan dengan lancar dan semua warga yang menerima BLT mematuhi protokol kesehatan”, kata pj Kades Blabakan.

“Dan juga kaki ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT DD dapat di salurkan dengan lancar. Dan kami berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat khususnya di Desa Blabakan”. Jelasnya.

Dan dihimbau untuk Masyarakat Blabakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi 5 M (memakai masker, menjaga jarak, menjauhi krumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

(Wit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *