Pemdes Cisalak Cidaun Bagikan Bantuan Bencana Alam

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Pemerintah desa (PEMDES) Cisalak kecamatan Cidaun, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat bersama jajarannya di bawah pimpinan SAHRONI bagikan paket bantuan bencana alam yang bersumber dari bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur, sejumlah 47 paket.

Tingginya intensitas hujan pada hari Sabtu, (24/9) yang lalu berdurasi kurang lebih selama 5 jam di wilayah Cianjur Selatan dan sekitarnya mengakibatkan di sejumlah desa di setiap kecamatan terendam banjir, longsor dan rusaknya fasilitas umum. Salah satunya desa Cisalak kecamatan Cidaun.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang dihimpun sampai saat ini tidak ditemukan atau adanya laporan korban jiwa.

Atas pristiwa tersebut sejumlah tim relawan yang tergabung bersama pemerintah desa Cisalak turut serta mendistribusikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak antara lain; Kades Cisalak SAHRONI bersama jajarannya, di dampingi, Binmas Lucky, Babinsa Dasep, untuk warga masyarakat terdampak di RT02 RW01, RT05 RW01, RT04 RW02, RT01 RW04, Cikole kebon kopi RT04 RW04 desa Cisalak, kecamatan Cidaun, Senin (10/10/2022).

Diketahui sebelumnya tim relawan pemerintahan desa Cisalak telah melakukan upaya-upaya penanggulangan dini terhadap warga masyarakatnya, yang paling utama adalah dengan melakukan inventarisir fasum fasos yang terdampak, dan pada kesempatan ini menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa makanan/sembako yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Cianjur.

Kepala desa Cisalak SAHRONI melalui kasi kesra desa Cisalak mewakili masyarakat terdampak mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS kabupaten Cianjur yang sudah memberikan bantuan dan memperhatikan nasib mereka yang saat ini sedang kesusahan.

“Berharap musibah ini tidak akan terjadi kembali, namun ia tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada, sigap dan sabar dalam menghadapi cobaan ini,” terangnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *