Pemdes Glatik Kecamatan Ujungpangkah Gresik Genjot Vaksinasi Covid-19

Kades Glatik Mohammad Shokhiyan

GRESIK, RadarBangsa.co.id -Pemerintah Kabupaten Gresik terus melakukan akselerasi vaksinasi ke seluruh penjuru pelosok Desa di wilayah Kabupaten Gresik.
Sasaran vaksinasi Covid-19 juga terus diperluas, dengan harapan target 70 persen masyarakat Gresik sudah divaksin segera tercapai.

Guna menunjang program pemerintah kabupaten, dalam hal ini Pemerintah Desa (Pemdes) Glatik Kecamatan Ujungpangkah, Gresik bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, yang dalam hal ini di wakili oleh UPT puskesmas Sekapuk bekerja sama dengan pemdes Glatik menyelenggarakan vaksinasi dengan 300 kuota dosis vaksinasi dengan jenis sinovac. Kegiatan vaksinasi itu bertempat di halaman SDN 297 Glatik , Sabtu (09/10/2021), di karenakan Balaidesa Glatik masih dalam tahap renovasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Glatik, Mohammad shokhiyan mengatakan Pemdes Glatik bekerjasama dengan UPT puskesmas sekapuk mengalokasikan 300 kuota dosis vaksin sinovac untuk tahap pertama dan kedua. Dikarenakan keinginan masyarakat khususnya warga Desa Glatik menjadi penerima vaksin cukup banyak, warga sangat antusias dan bersemangat. Ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat saya (kades red) untuk divaksin sudah meningkat, mereka memahami akan penting dan manfaatnya vaksin,” ujarnya.

Kades Glatik yang akrap di panggil Cak Yan ini menambahkan, warga yang sudah divaksin agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Karena virus Covid-19 masih ada dan kesehatan tetap harus dijaga, yaitu dengan rajin berolahraga.dan tetap menjalankan program 5M ;
1. Mencuci tangan
2. Memakai masker
3. Menjaga jarak
4. Menjauhi kerumunan
5. Mengurangi mobilitas

“Mari wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif serta mendukung upaya pemerintah mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok), Dengan masyarakat sehat, kita bangkit, tangguh dan tumbuh,” tuturnya.

“Semoga pandemi virus Covid-19 segera berakhir, supaya perekonomian masyarakat bisa kembali normal kembali seperti sedia kala. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini, sehingga berjalan lancar, aman dan sukses,” pungkas Kades Glatik “Amin yarobbalalamin”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *