Pemdes Hendrosari Gresik Salurkan BLT-DD Tahap VII 2024

Hendrosari

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Hendrosari di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VII untuk bulan Juli 2024, yang berlangsung di balai desa pada Jumat pagi, (05/07/2024).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah program pemberian dana tunai yang berasal dari dana desa, disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah ditetapkan melalui musyawarah desa, sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan.

Bacaan Lainnya

Pada tahap ini, Pemerintah Desa Hendrosari menyalurkan BLT-DD kepada 74 keluarga penerima manfaat, dengan masing-masing keluarga menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,-.

Sekretaris Desa (Sekdes) Arifin, yang mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir, menyerahkan bantuan secara simbolis. Ia menyampaikan bahwa penerima BLT-DD telah diputuskan melalui musyawarah yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, LKMD, RT, RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Dalam musyawarah ini, kami menentukan keluarga-keluarga yang layak menerima bantuan berdasarkan kriteria seperti warga yang kurang mampu, janda, penderita penyakit menahun, serta mereka yang mengalami kemiskinan ekstrem,” ujar Sekdes Arifin.

Arifin berharap agar keluarga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan BLT-DD ini untuk kebutuhan pokok, seperti membeli bahan sembako dan keperluan penting lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang benar-benar membutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari,” lanjut Arifin.

Pada kesempatan tersebut, Arifin juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik sampah kering maupun sampah basah. “Pentingnya tidak membakar sampah sembarangan selama musim kemarau untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan,”tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *