Pemdes Kertajadi Serahkan Bantuan BLT DD Kepada 215 KPM

  • Whatsapp
Pemerintahan desa Kertajadi sedang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada 215 KPM di Balai Desa Kertajadi

CIANJUR,RadarBangsa.co.id – Pemerintah desa Kertajadi serahkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada 215 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing mendapatkan uang senilai Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) untuk penerimaan bulan Oktober dan November 2021.

Penyerahan BLT DD tersebut diselenggarakan di Gedung Pertemuan (Balai Desa) Kertajadi yang diserahkan oleh panitia yang ditunjuk desa dan dihadiri sejumlah perangkat desa atau pegawai kantor desa Kertajadi dan dibantu sejumlah pelajar yang sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) di desa Kertajadi tersebut. Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun syarat perealisasian BLT DD dari pantaun langsung Jurnalis RadarBangsa.co.id di tempat penyerahan bantuan, setiap KPM membawa poto copy KTP dan KK sevabyak 2 rangkap, kemudian di lengkapi oleh panitia dengan surat keterangan bermascot.

Saat penyerahan bantuan, penerima di poto lengkap dengan administrasi syarat penerimaan serta uang yang akan mereka terima oleh panitia sebagai bukti bahwa bantuan telah diterima KPM sesuai syarat, jumlah dan penerima.

Salah seorang KPM BLT DD Ibu Rumah Tangga (IRT) Diah (34) warga Kertajadi, saat di wawancarai jurnalis RadarBangsa.co.id mengatakan; “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali dapat perhatian dari pemerintahan desa Kertajadi berupa BLT DD ini, karena selama ini kami tidak dapat bantuan apa-apa dari pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten, sementara dari sisi ekonomi kami layak untuk menerima. Juga saat ini kami sedang membutuhkan bangat.

Sekretaris desa Kertajadi Ujang Sustian mengatakan, “Jumlah KPM BLT DD ini berjumlah 215 dengan nilai Rp 600.000,- per KPM untuk bulan oktober dan november 2021, dengan catatan masyarakat yang layak menerima bantuan dan belum pernah dapat bantuan apa-apa saja dari pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Saat penyerahan bantuan, suasana aman, tertip dan terkendali, pakai prokes, namun cuaca kurang bersahabat dengan turunnya hujan lebat.

Pemerintahan desa Kertajadi sedang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada 215 KPM di Balai Desa Kertajadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *