Pemdes Patihan Lamongan Salurkan BLT DD Tiga Bulan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Patihan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, kembali menyalurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 94 Keluarga Penerima Mangfaat (KPM) sebesar Rp900 ribu, Jum’at (2/12/2022)

Bantuan tunai yang diterima warga terhitung mulai bulan Oktober, November dan Desember. Secara simbolis diberikan langsung oleh Kepala Desa kepada masing – masing KPM di kantor balai desa.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Patihan Hasan Siswanto mengungkapkan, BLT DD kita salurkan kepada 94 keluarga penerima manfaat (KPM ) tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp 900 ribu.ini merupakan amanah pemerintah untuk kita salurkan Kepada masyarakat.

“Semua perangkat desa kita kerahkan untuk membantu mendistribusikan BLT ( DD ) ke masing-masing penerima.BLT (KPM ) sebesar Rp 300 ribu tiap bulan yang bersumber dari Dana Desa ( DD)” ujar Hasan Siswanto Kepala desa Patihan

Ia juga mengatakan, Bantuan Dana Desa ini disalurkan kepada masyarakat khususnya bagi Warga Miskin atau masyarakat yang belum terdata sebagai penerima PKH, BPNT maupun bansos lainnya.

“Tujuan dari program pembagian BLT DD tersebut, yakni untuk membantu warga yang kurang mampu Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat” terang Kepala Desa

Lanjut kades usai menyalurkan BLT DD Ia mengajak tamu undangan untuk melihat Kolam Budi daya ikan air tawar tombro dan ikan lainnya yang berada di sebelah selatan kantor desa patihan yang merupakan program ketahanan pangan.

Mereka berharap dengan adanya budidaya ikan tawar ini nantinya bisa menjadikan Desa Patihan sebagai penghasil Ikan tawar sehingga bisa meningkatkan kesejateraan khususnya masyarakat di sini” ungkapnya

Sementara itu, Mbah Matiyam (60) warga Desa Patihan Rt 04 mengaku sangat senang mendapatkan bantuan BLT Dana Desa. Ia mengatakan, akan menggunakan uang tersebut dengan sebaik- baiknya.

“Saya ini sudah tua tidak mampu lagi bekerja. untuk kebutuhan hidup sehari-hari hanya mengandalkan tani tentunya bantuan ini sangat berguna dan bermangfaat bagi saya dan keluarga.

“Terima kasih yang sebanyak – banyaknya kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa Patihan atas bantuan yang sudah diberikan kepada saya ini,” tandasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *