Pemdes se Kecamatan Balongpanggang Gresik, Ucapkan Selamat HPN ke 74 Tahun 2020

  • Whatsapp
Kades se kecamatan Balongpanggang

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Bertepatan dengan Momentum Hari Pers Nasional 2020 ini,ucapan Selamat Hari Pers dilontarkan langsung oleh semua Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.

Ungkapan tersebut,adalah salah satu bukti sinergitas yang baik antar sesama lembaga dalam menjalankan birokrasi pemerintahan.Dan ucapan ini di tujukan untuk semua lembaga di bidang media informatika. Baik media online, cetak, ataupun semua lembaga yang terjaring dalam keanggotaan PERS Indonesia.

Read More

Di wakili oleh Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) beserta staff kepengurusan AKD wilayah Kecamatan Balongpangang,beliau mengakui jika peran PERS itu memang sangat penting,selain ikut berperan dalam membela Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,Pers juga sebagai kontrol sosial dan menyampaikan informasi situasi/kondisi/peristiwa yang terjadi.tegasnya

Hal ini memang sudah tercantum dalam Undang-undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan Undang-undang No 40 tahun 1999 tentang Tugas dan Pokok. Tambahnya

“Saya disini mewakili para Kades se Kecamatan Balongpanggang mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke 74 tahun 2020. Ini saya ucapkan kepada seluruh lembaga media yang ada di Indonesia, Semoga kita selalu bisa bekerjasama yang baik dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita kepada Negara.”ungkap Kades Dapet Siswadi,SP selaku ketua AKD. Jum’at (07/02/2020).

Saya juga berpesan,(lanjut AKD) jadilah insan Pers yang propesional, menjalankan kode-kode etik jurnalistik dan kaidah serta sajikan informasi yang berimbang dan jelas sesuai fakta, Jangan pernah menyampaikan informasi yang tidak benar, karena itu merupakan salah satu berita Hoax/bohong yang bisa mengakibatkan masalah.tutupnya

Dikecamatan Balongpanggang sendiri, ada 25 nama Desa antara lain : Desa Jombang Delik, Brankal, Ngampel,Tanah Landean, Dapet, Wonorejo, Sekarputih, Wotansari, Banjaragung, Karang Semanding,Wahas, Bandung Sekaran, Mojogede, Kedungpring, pucung, Balongpanggang, Kedungsumber, Babatan, Pacuh, Tenggor, DohoAgung, Pinggir, Klotok, Ganggang, Ngasin.

“Dari semua instansi Pemerintahan Desa Wilayah Kecamatan Balongpanggang,Sekali lagi saya mewakili para Kades mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Mari kita bersama-sama untuk membangun Gresik semakin lebih hebat dan bermartabat.

Serta Saling mengingatkan jika kita salah, tidak ada manusia yang tercipta sempura, mengingatkan dan duduk bersama adalah kunci menyelesaikan masalah. Selamat dan Sukses untuk kita semua.”pungkasnya (Sul/Imam/Bukhori)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *