Pemdes Sirnoboyo Gresik Bagikan 196 BLT Dana Desa ke Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Saat Penyaluran BLT Dana Desa ke 196 keluarga di pendopo Desa Sirnoboyo

GRESIK, RadarBangsa.co.id, Pemerintah Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, hari ini melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga miskin.

Penyaluran BLT Dana Desa dibagikan ke 196 keluarga yang ada di Desa Sirnoboyo, sebagian keluarga mendapatkan BLT melalui musdes, dan pendataan penerima BLT dana desa di lakukan langsung oleh TIM Covid-19 dan RT, RW Desa Sirnoboyo.

Bacaan Lainnya

Besaran anggaran yang diterima oleh per kepala keluarga dalam 1 bulan adalah Rp 600.000 selama 3 bulan berjalan. Penyaluran BLT ini berdasarkan Perpu No 1/2020, Kemendes PDTT atas revisi Permendes No 11/2019 yang mengatur penggunaan dana desa untuk BLT.

Kepala Desa Sirnoboyo, Sumiati mengatakan, BLT diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga Sirnoboyo di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap bantuan BLT ini bisa bermanfaat kepada warga masyarakat saya penerima dan dapat di gunakan untuk kepentingan sehari hari, jangan sampai di gunakan untuk hal hal yang tidak penting, dan Saya berharap kondisi pandemi ini dapat segera cepat berakhir,” kata sumiati kepada Tim Radar Bangsa Senin, 18/5/2020.

(Taufiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *