Pemdes Sukarame Laksanakan Musdes

Pemerintahan Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Lampung, melaksanakan Musdes (IST)

PESAWARAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintahan Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Lampung, melaksanakan acara musyawarah desa( musdes). Rabu 2/11/2022.

Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) desa setempat dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Sukarame Saipudin.

Disampaikan Kepala desa bahwa kegiatan musdes ini dilaksanakan guna menjaring aspirasi masyarakat desa dan menyusun RPJM masa jabatan kepala desa Sukarame, RKP untuk program berikutnya, guna melaksanakan kegiatan pemerintahan desa kedepan.

Saipudin juga memaparkan pokok prioritas utama pembangunan fisik non pisik guna mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat desa Sukarame, dengan menggali sumberdaya alam yang ada, lebih lebih membangun sumber daya manusia nya sendiri.

Hadir dalam acara tersebut Camat Punduh Pedada, Ketua BPD, Pendamping kecamatan, perangkat desa serta unsur masyarakat lainnya.

Saipudin menjelaskan untuk membangun desa tidak semata-mata ada di pundak tanggung jawab kepala desa saja, melainkan adanya peran serta dari masyarakat kita sendiri.

“Disini ayo saya mengajak kita semuanya untuk berfikir apa saja yang bisa kita perbuat untuk kemajuan desa kita sendiri, jangan mengandalkan dari dana desa aja, mari kita bahu membahu untuk melakukan hubungan kekeluargaan yang lebih baik lagi dengan lebih meningkatkan budaya bergoyang royong,” ucapnya.

“Ditahun ini, kita akan tingkatkan pemulihan ekonomi, peningkatan SDM, pembangunan peningkatan kapasitas desa, dengan program prioritas nasional, sesuai dengan kewenangannya desa serta mitigasi dan penanganan bencana alam dan non alam,” paparnya.

Harapan juga disampaikan oleh Camat Punduh Pedada Salpani, dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan gagasan untuk kemajuan desa, kecamatan serta kabupaten Pesawaran.
Kepala desa sebagai kepanjangan tangan dari kecamatan begitu pula kecamatan sebagai kepanjangan tangan dari kabupaten.

“Apa lagi di Desa Sukarame sendiri terletak di pinggiran pantai yang indah dengan keindahan alam pantai yang terbentang dari pancur hinga di pulau tanjung putus yang keindahannya sudah terkenal di luar daerah.

“Dengan adanya wisata di desa kita mari kita jaga kebersihan lingkungan serta menciptakan suasana aman nyaman dan damai,” tuturnya.

Acara berlanjut dengan mendengarkan masukan dari tokoh masyarakat dari berbagai elemen masyarakat desa Sukarame sendiri yang hadir di acara tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *