Pemdes Sukolilo Jiwan Madiun, Manfaatkan DD Tahun 2023 Untuk Pembangunan Drainase

Muryadi selaku kepala Desa Sukolilo
Muryadi selaku kepala Desa Sukolilo

MADIUN, RadarBangsa.co.id – Saluran air (Drainase) merupakan salah satu dasar untuk memenuhi kebutuhan yang terpenting dalam suatu perencanaan infrastruktur sebuah wilayah yang aman, nyaman, bersih dan sehat.

Muryadi selaku kepala Desa Sukolilo mengatakan, untuk itu melalui dana desa (DD), Pemdes Sukolilo Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, dengan anggaran yang di gelontorkan sebesar Rp. 45.395.500 ( empat puluh lima juta tiga ratus ribu sembilan puluh lima ratus rupiah) bervolume 50 m x 2 sisi, melakukan pembangunan drainase di RT 031 RW 009 Dusun V, .

Bacaan Lainnya

“Pembangunan saluran drainase memang sangatlah bermanfaat bagi seluruh warga Desa Sukolilo Kecamatan jiwan Kabupaten Madiun.
Alhamdulillah sudah terealisasi pembangunan saluran drainase. drainase sangatlah dibutuhkan warga guna untuk menyalurkan genangan air hujan dari pekarangan rumah warga,” ucap Muryadi selaku kepala Desa Sukolilo saat di temui wartawan media Radar Bangsa pada hari Selasa,(28/11/2023)

Lanjut Kades, Pemdes Sukolilo teruskan pembangunan saluran drainase atas terwujudnya setelah adanya musyawarah dusun, musyawarah desa kemudian masuk ke musyawarah desa tertuang pada APBDES. Tim pelaksana kegiatan pembangunan saluran drainase terdiri dari kasun masing masing wilayah, LPM dan karang taruna. Hasil dari pembangunan saluran drainase juga bisa berguna buat masyarakat di sekitarnya.

“Dengan adanya saluran drainase pekarangan rumah saya dan jalanan tidak banjir lagi tatkala musim penghujan tiba,” ungkapnya.

Pembangunan dan peningkatan saluran drainase terus kita lakukan sebagai upaya untuk mengatasi banjir maupun genangan air.
“Pembangunan saluran drainase ini juga dikawal dan disaksikan oleh pendamping desa dari ketua RT tokoh masyarakat,”tambah Kades Muryadi.

Harapan Muryadi selaku kades ialah semoga semua dapat merawat dan memelihara hasil pembangunan saluran drainase ini.
Warga pun memiliki harapan yang sama pula dengan harapan kepala desa. “Marilah kita rawat bersama dan janganlah kita rusak, dikarenakan sangat bermanfaat.Karena permasalahan yang sering terjadi adalah orang yang tidak bertanggung jawab, membuang sampah di saluran air, menyebabkan air dan sampah tersumbat dan drainase cepat rusak”, tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *