Pemdes Tukum Gelar Pisah Sambut Bidan Desa Setempat

Foto Bersama Kepala Desa Tukum, Muhamad Yunus dengan Bidan Desa dan Ibu - Ibu Kader (Dok Foto : Riyaman)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang Jawa Timur menggelar acara pisah sambut bidan desa setempat, di balai desa Tukum, Selasa (29/11).

Seusai acara, kepala desa Tukum, Muhamad Yunus, yang sempat ditemui Radarbangsa.co.id, berharap kepada bidan yang baru, Bu Dilem Anjarwati, bisa secepatnya adaptasi di desa Tukum.

Bacaan Lainnya

“Mudah mudahan bidan yang baru, Bu Dilem Anjarwati, bisa melayani masyarakat secara maksimal, terutama masalah kesehatan ibu dan anak yang ada di desa Tukum, “harap orang nomor satu di desa Tukum ini.

Disampaikan nya, wabil khusus untuk kegiatan stunting yang ada di desa Tukum. Karena, sebut Yunus, masih perlu perhatian dari Bu bidan dan dinas kesehatan.

“Mudah mudahan dengan digantinya bidan desa yang lama, bidan desa yang baru bisa memacu semangat, sehingga desa Tukum pada tahun 2023 yang akan datang, akan bebas dari stunting,” ujar Muhamad Yunus.

Sedangkan untuk Bu wisma, yang akan pindah tugas, saya sebagai kepala desa, mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya selama delapan tahun telah mendampingi saya dan semua perangkat serta warga Tukum. “Mudah mudahan kepala desa buwek bisa menerima dan juga bisa memberikan bimbingan kepada Bu wisma”, harapnya.

Sementara itu, bidan Wisma Cahaya, seusai acara pisah sambut, yang sempat di wawancarai Radarbangsa.co.id, menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Muhamad Yunus selaku Kepala Desa Tukum, dan juga kepada ibu kepala desa, kerana selama delapan tahun telah berkolaborasi secara baik dalam menyelesaikan masalah – masalah kesehatan.

Selain kepada kepala desa, dirinya juga berterimakasih kepada ibu – ibu kader yang telah bekerja sama dalam kegiatan di bidang kesehatan khususnya kerana selain bekerjasama juga telah membimbing saya. Saya yang tidak tahu apa – apa, tapi dengan sabarnya Bu kader mau membimbing saya selama disini.

“Semoga pengganti saya, bisa meneruskan program – program yang ada di desa Tukum, dan desa Tukum bisa lebih sukses lagi”, harap Wisma Cahaya.

Ditempat yang sama, Dilem Anjarwati, sebagai pengganti dari bidan yang lama, menyampaikan akan meneruskan yang baik, sampai masalah kesehatan dengan seminimal mungkin di desa Tukum, sehingga masalah kesehatan bisa teratasi.

“Saya berharap kepada pemerintah desa, tenaga kesehatan, dan ibu – ibu kader bisa bekerjasama dengan baik dalam menjalankan program pemerintah,” pungkas Dilem Anjarwati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *