Pemerintah Desa Tanjungsari Tulungagung Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, RadarBangsa.co.id – Demi mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung gelar vaksinasi untuk warga desa pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Acara di laksanakan di Balai Desa Tanjungsari dengan melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung melalului tenaga medis dari Puskesmas. Ada dua jenis vaksin yang di berikan kepada peserta vaksin. Untuk vaksin dosis, suntikan pertama sebanyak 168 orang di berikan vaksin pfizer. Sedangkan, untuk yang mengikuti dosis, suntikan ke dua sebanyak 28 orang mendapatkan vaksin Astrazenca.

Bacaan Lainnya

Warga Desa Tanjungsari terlihat antusias menyambut adanya vaksin yang di gelar Pemerintah Tanjungsari berkolaborasi dengan tenaga kesehtan. Warga desa secara teratur menunggu giliran untuk menerima vaksin dengan persyaratan menunjukan KTP yang berdomisili di Desa Tanjungsari dan dinyatakan oleh tim medis siap untuk menerima suntikan vaksin.

Mochammad Rifai, Kepala Desa Tanjungsari pada kesempatanya mengatakan, “pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka mendukung program Penerintah Kabupaten Tulungagung yang mana pemberian vaksin harus merata dan segera di lakukan demi mengejar target untuk pemberian vaksin kepada Lansia sebanyak 50% agar di Kabupaten Tulungagung dapat meningkat ke PPKM level 2” ,tuturnya

Ia menambah, “dengan adanya vaksinasi covid ini, di harap warga Desa Tanjungsari dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang masih menjadi pandemi nasional. Tidak lupa kami sebagai Pemerintah Desa Tanjungsari, berharap agar warga desa tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan, serta memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah”, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *