Pemilihan Ketua RW 2 Desa Sukapura Cidaun di Gelar Layaknya Pemilu

  • Whatsapp
Poto bersama kandidat terpilih ketua Rukun Warga (RW) 2 desa Sukapura DEDE RIANTO peroleh 20 suara, bersama panitia pemilihan

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Pemilihan Ketua RW 2 desa Sukapura kecamatan Cidaun dibawah pimpinan kepala desa Hilman Cahyana Resmawan digelar layaknya pemilihan umum.

Warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) diharuskan mencoblos salah satu dari tiga kandidat ketua RW.

Bacaan Lainnya

Panitian Pemiliham Ketua RW 2, kebetulan sekretaris desa Sukapura mengatakan, calon yang bertarung adalah nomor 1. Dede Rianto, nomor 2. Asep Kuswara, nomor 3. Gunawan.

“Secara keseluruhan mirip pemilu nasional, bedanya Daftar Pemilih Tetap (DPT) disepakati perwakilan dari 4 Rukun Tetangga (RT) karena RW 2 ini berjumlah 4 RT, di antaranya mewakili, mengingat waktu pemilihan ini dalam suasana pandemi Covid-19; -tokoh agama 5 orang per RT, -tokoh masyarakat 5 orang per RT, -tokoh pemuda 5 orang per RT, total perwakilan warga yang terdaptar dalam DPT 60 orang, di Balai desa Sukapura Kecamatan Codaun. Selasa (14/09/2021).

Berdasarkan DPT 60 orang perwakilan dari 4 RT se RW 2 desa Sukapura, namun yang hadir cuma 42 orang.

Dari jumlah pemilih menghasilkan suara terbanyak dengan selisih suara 1 (satu) orang.

Adapun rekafitulasi pemilihan RW 2 desa Sukapura; 1. Dede Rianto peroleh suara 20 suara, 2. Asep Kuswara 3 suara, 3. Gunawan 19 suara. Jumlah suara sah 42 suara.

Dari hasil pemilihan Ketua RW 2 desa Sukapura secara langsung bebas dan rahasia ini menetapkan DEDE RIANTO sebagai ketua RW 2 desa Sukapura periode 2021 – 2026.

Pemilihan Ketua RW 2 desa Sukapura ini diselenggarakan karena ketua RW sebelumnya Mahfud habis periode dan tidak mencalonkan diri kembali karena faktor usia.

Setelah di selenggarakan suksesi pemilihan ketua RW 2 desa Sukapura ini akan dilanjutkan dengan peng SK an dan pelantikan, sesegera mungkin, tapi tidak hari ini dan masih menunggu keputusan Pak Kades. Tutup sekdes.

(AE Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *