Pemilik Bandel, Tim Gabungan Penegak Perda Tertibkan Puluhan Baliho Liar

oleh -69 views
Keterangan gambar : Para petugas Satpol PP bersama dinas terkait saat tertibkan sejumlah baliho dan spanduk liar di jalan Gajah Mada, Kota Pasuruan

RADARBANGSA.CO.ID || PASURUAN – Guna menciptakan keindahan Kota Pasuruan yang lebih tertata dan rapi, tim gabungan penegak Peraturan Daerah (Perda) menertibkan puluhan baliho, spanduk dan reklame liar pada Selasa (13/8) pagi.

Tim gabungan penegak Perda yang ikut dalam penertiban reklame tersebut diantaranya terdiri dari Dinas Perijinan Kota Pasuruan, Dispenda, PM dan dari Satpol PP Kota Pasuruan.

Melihat dari hasil penertiban yang dilakukan para petugas dilapangan, masih banyak para pemilik sponsor berupa baliho, spanduk dan reklame dari masyarakat yang masih bandel atau kurang sadar akan tugas dan tanggung jawab untuk menurunkan sendiri pasca ijin masa berlakunya habis.

“Isidentil reklame yang sudah habis masa berlakunya sama yang melanggar kita turunkan, untuk sementara yang kita turunkan hari ini adalah yang habis masa berlakunya”. Ujar Mokhammad Agus Setiyono selaku Kasi Penyidik dari Pol PP Kota Pasuruan dilapangan.

Dari sejumlah titik lokasi yang akan dilakukan razia penertiban selama 4 hari sejak Senin 12 hingga Kamis 15 Agustus 2019 depan diantaranya di sepanjang jalan Panglima Sudirman dan disepanjang jalan Slagah-Hayam Wuruk.

“Pada saat pengajuan ijin sudah dihimbau, kalau memang sudah habis masa berlakunya pemilik segera menurunkan sendiri. Tapi rata rata banyak tidak diturunkan, sehingga kita yang menurunkan”. Tegas Agus.

Tentunya dari segala bentuk upaya yang dilakukan petugas dilapangan, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam hal ini para pemilik sponsor baik berupa baliho, spanduk maupun reklame kedepan lebih diperhatinkan dan dijalankan sesuai arahan dari dinas atau pihak terkait. (ank/ek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *