Pemkab Banyuwangi Gencarkan Vaksinasi Polio, Capai 63%

Banyuwangi

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus menggencarkan program vaksinasi polio untuk anak-anak, yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 24 Februari mendatang. Pada hari ketiga pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio, capaian vaksinasi sudah mencapai 63%, atau sebanyak 117.005 sasaran dari total yang ditargetkan.

Bupati Ipuk Fiestiandani turut memantau pelaksanaan vaksinasi polio secara langsung di TK Diponegoro, Dusun Kabat Mantren, Desa Kabat, Kecamatan Kabat pada Kamis (22/2/2024). Sebanyak 50 anak sekolah TK dan sejumlah balita ikut serta dalam vaksinasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, sampai hari ketiga kemarin, capaian vaksinasi polio sudah mencapai 63 persen. Kami harap orang tua yang anaknya sudah mengikuti putaran pertama bisa langsung mengikutkan putaran kedua,” ujar Bupati Ipuk.

Sasaran vaksinasi pada putaran kedua ini ditetapkan sebanyak 185.861 anak usia 0-8 tahun kurang 1 hari, meningkat dari target putaran pertama sebanyak 174.000 sasaran. Pelaksanaan vaksinasi putaran kedua ini akan berakhir pada Sabtu, 24 Februari.

“Setelah tanggal 24, kami juga akan melakukan penyisiran untuk memastikan semua sasaran sudah tercapai, dan yang masih belum terjangkau bisa diikutsertakan,” tambah Bupati Ipuk.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Amir Hidayat, menyampaikan bahwa pada hari ketiga pelaksanaan vaksinasi (Rabu, 21/2), capaian mencapai 63 persen atau sebanyak 117.005 sasaran dari target putaran kedua.

“Sementara untuk hari ini (Kamis), kami menargetkan mencapai 70 persen sasaran,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *