Pemkab Jember Melakukan Pengecekan Secara Berkala di Lokasi Rawan Laka Lantas

  • Whatsapp
[Foto : Kmf]

JEMBER, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Jember akan melakukan pengecekan secara berkala terhadap lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Hadi Mulyono usai rapat koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

“Ke depan, bukan hanya perhatian pada saat lebaran, tetapi secara berkala,” ujar Hadi kepada sejumlah wartawan, Selasa, 24 November 2020.

Upaya tersebut, tandas Hadi, untuk menunjang keselamatan yang sifatnya berkelanjutan. Terlebih di Jember sendiri ada beberapa lokasi yang termasuk rawan kecelakaan.

Hadi menyebut, lalu lintas dan angkutan jalan adalah suatu hal yang strategis untuk menunjang keberlangsungan perekonomian dengan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Jember AKP. Jimmy Heriyanto Manurung menjelaskan, apabila terjadi kecelakaan akibat kondisi jalan yang kurang baik, maka forum lalu lintas merekomendasikan perbaikan jalan.

“Sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di kemudian hari,” katanya.

Mengenai lokasi laka lantas yang sering terjadi, lanjut Kasat Jimmy, akan dilakukan survei bersama-sama untuk mengetahui penyebab utama terjadinya kecelakaan.

Apabila karena jalan yang tidak memenuhi syarat, maka akan dikomunikasikan dengan Dinas PU Bina Marga.

Pada musim hujan saat ini, jalan berlubang juga menjadi perhatian Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Jember.

“Apabila bisa ditindaklanjuti, maka akan segera ditindaklanjuti, sehingga tidak ada jalan berlubang yang menyebabkan kecelakaan,” katanya.

(Rb/Kmf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *