Pemkab Lamongan Berikan Dukungan Strategis kepada BDL

BDL
ujar Bupati Yuhronur Efendi dalam sambutannya (IST)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Lamongan telah memberikan dukungan yang kuat kepada Bank Daerah Lamongan (BDL), mengakui peran strategis yang dimainkan oleh lembaga keuangan tersebut dalam meningkatkan perekonomian daerah. Dalam sebuah acara Senyum Simapan Istimewa periode 2023 yang diselenggarakan di Lamongan Sport Center pada Sabtu (2/3), Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kinerja BDL dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“BMD harus menjadi kebanggaan masyarakat daerah karena berfungsi strategis dalam membantu perekonomian masyarakat. Tentu Pemkab Lamongan akan terus mendukung kinerja BDL untuk masyarakat,” ujar Bupati Yuhronur Efendi dalam sambutannya.

Bupati Lamongan, yang akrab disapa Pak Yes, juga menggarisbawahi pentingnya penguatan layanan yang diberikan kepada nasabah. Menurutnya, dengan layanan perbankan yang luas, BDL dapat berperan lebih aktif dalam menghidupkan ekonomi daerah.

“Perbankan harus memberikan layanan yang luas, termasuk edukasi kepada nasabah. Ini akan membantu pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan manfaat bagi BDL,” tambah Pak Yes.

Salah satu langkah konkrit yang disarankan oleh Bupati adalah meluncurkan layanan perbankan digital. Dengan digitalisasi, BDL diyakini akan memberikan kecepatan, kemudahan, dan efisiensi bagi nasabah. Tak hanya itu, transformasi digital juga akan memengaruhi pola kerja internal BDL, menjadikan sumber daya manusia lebih produktif dan fleksibel.

Dalam laporan Direktur Operasional dan Bisnis BDL, Deddy Rachmadi Wibowo, terungkap dengan  menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Asetnya hingga akhir tahun 2023 mencapai 550 miliar, naik 37 miliar dari tahun sebelumnya. Sementara jumlah tabungan dan simpanan berupa deposito juga mengalami peningkatan yang mencolok.

“Dari akhir tahun 2022 hingga akhir tahun 2023, jumlah tabungan deposito meningkat dari 430 miliar menjadi 480 miliar. Selain itu, terdapat juga peningkatan jumlah nasabah tabungan simpanan, mencapai 4.396 nasabah hingga akhir tahun 2023,” ungkap Deddy.

Menurut Deddy, keberhasilan dalam meningkatkan tabungan simpanan merupakan bukti dari kesadaran masyarakat Lamongan akan pentingnya menabung untuk masa depan yang lebih baik.

Kegiatan Senyum Simapan tahun ini juga menarik perhatian dengan diselenggarakannya seribu doorprize, termasuk hadiah utama berupa satu mobil New Ertiga dan 12 sepeda motor Honda Beat.

“ Hal ini menjadi momentum yang tepat untuk merayakan pencapaian BDL dan memperkuat ikatan antara lembaga keuangan dengan masyarakat Lamongan,”tutup Deddy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *