Pemkab Lamongan Rancang Strategi Pembangunan 2023, Ini Arahan Bupati

Saat coffee morning, di Aula Gadjah Mada Pemkab Lt.7. Selasa (3/1) (Dok Kmf)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan dalam perencanaan pembangunan pemerintahan merupakan hal yang mutlak dilaksanakan karena akan berpengaruh besar pada pencapaian.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memimpin coffee morning, di Aula Gadjah Mada Pemkab Lt.7. Selasa (3/1)

Bacaan Lainnya

“Perencanaan ialah bagian terpenting, karena akan berpengaruh pada capaian,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan arahan kepada seluruh OPD dan Camat di Lamongan.

Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes itu menegaskan, kepada seluruh OPD agar memperhatikan indikator kinerja daerah (IKD) yang menjadi tanggung jawabnya, karena bertujuan untuk keberhasilan program prioritas yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. Harus tetap melakukan upgrade kinerja meskipun telah mencapai peningkatan pada IPM dan indeks pertumbuhan ekonomi.

“2023 IKD nya harus reborn, tahun lalu kita sudah banyak lonjakan mulai dari indeks pendidikan, kesehatan, pembangunan pemuda, predikat SAKIP, penilaian BPK, dan masih banyak lagi,” tegasnya.

Seluruh OPD juga diutus untuk segera menyerahkan laporan implementasi 11 program prioritas yang sudah dicanangkan pada 2022.

Pelayanan publik masif ditingkatkan pada tahun 2023. Dilihat dari program lapor Pak Yes yang berisi layanan aspirasi dan pengaduan, Pak Yes juga meminta kepada seluruh OPD meningkatkan kualitas pelayanan masyarakatnya. Terlebih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar memperbaiki kualitas layanannya, karena tercatat di lapor Pak Yes mendapat aduan pelayanan terbanyak yakni sejumlah 51 aduan.

“Kita terus berupaya mencapai good goverment, dimana salah satunya ialah kualitas pelayanan publik. Sebagai penyedia informasi, kita harus memberikan respon yang baik dan jelas kepada masyarakat. Jadi kepada instansi yang masih mendapat banyak aduan, segeralah memperbaiki tata kelola di instansi masing-masing,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *