Pemkab Muara Enim Mengikuti Rapat Teknis Secara Virtual

MUARA ENIM, RadarBangsa.co.id – Rapat Teknis dengan tema “Penguatan Integrasi Peningkatan Ketahanan Pangan Dan Gizi Dengan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting” digelar virtul Sekretariat Wakil Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Selasa (31/08).

Dr. Ir. Suprayoga Hadi, MSP selaku Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden atas nama Pemerintah Pusat mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah lokasi prioritas yakni 360 Kabupaten/Kota yang sudah berkomitmen dan membuat kemajuan pada penanganan stunting sejak tahun 2018 hingga 2021.

Bacaan Lainnya

“Melalui Rakornas ini, diharapkan Kepala Daerah terus dapat menunjukan komitmen dalam melaksanakan percepatan penurunan stunting dengan skenario percepatan untuk menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen pada tahun 2024,” ujar Deputi.

Sementara itu Penjabat Sekda Muara Enim, Drs. Emran Thabrani didampingi jajarannya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim siap menjalankan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin yang menghendaki pandemi covid tidak menjadi halangan dalam menurunkan angka stunting di wilayah masing – masing.

Pemkab Muara Enim selama pandemi tetap membuka akses pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan balita baik di Puskesmas maupun di Posyandu.

Kemudian Pemkab Muara Enim melakukan program inovatif agar angka stunting terus mengalami penurunan.

(Usman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *