Pemkab Pacitan Siapkan Vaksinasi Covid-19

Bupati Pacitan Indartato [IST]

PACITAN,RadarBangsa.co.id – Upaya Pemerintah Kabupaten Pacitan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 terus dimatangkan, dan Saat ini Kabupaten Pacitan masih menanti distribusi vaksin dari pemerintah Provinsi.

Acara sosialisai vaksin covid -19 di Pendopo Kabupaten Bupati Pacitan H. Indartato dalam sambutannya mengatakan, selalu mengupayakan untuk melindungi masyarakat dan mengharapkan kesadaran semuanya, Senin (11/01/21).

Bacaan Lainnya

“Tahap pertama nanti, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan, disusul pelayan publik. Hal ini untuk mensikapi sebagian masyarakat yang ragu terhadap vaksinasi,  Untuk itu saya minta kerjasamanya dari semua pihak terutama tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan dinyatakan halal oleh MUI,” kata H. Indartato.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono menyatakan Polri  siap  mensukseskan vaksinasi covid 19. Pihaknya akan memberikan pengawalan ketat, mulai dari kedatangan vaksin sampai pada pelaksanaan.

“saya perintahkan Kapolsek sampai Babinkamtibmas dibantu Babinsa untuk memastikan vaksin aman”, ungkap Kapolres serius.

Kepada jajaranya AKBP Wiwid Ari Wibisono minta untuk menjalin komunikasi dan kordinasi dengan Dinas Kesehatan serta pemangku wilayah.Turut memberikan pemahaman agar masyarakat tidak bimbang dan bingung termakan informasi palsu atau hoax.

Rakor sosialisasi vaksin covid 19 dihadiri oleh Bupati Pacitan dan Forkopimda. Dengan peserta para dokter, tenaga kesehatan, kepala Puskesmas serta para camat se Kabupaten Pacitan.

(Yuan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *