Pemkab Pasuruan Terus Intensifkan Agenda Vaksinasi Untuk Semua Masyarakat

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Mereduksi angka kasus positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pasuruan makin intens menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum. Terutama yang ditujukan bagi masyarakat berusia lebih dari 12 tahun.

Dalam agenda monitoring dan evaluasi vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron hadir untuk memberikan dukungan. Sekaligus terus mendorong percepatan vaksinasi di 24 Kecamatan melalui Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

“Kami terus mendorong percepatan vaksinasi bagi semua lapisan masyarakat yang sudah mulai terbangun. Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi di beberapa titik”,

Demikian halnya dengan vaksinasi yang terpantau di lokasi yang terlaksana sukses pada hari Senin (6/9/2021) di beberapa tempat. Masing-masing di gedung sekolah SMA Taman Siswa dan SMA Sejahtera, Kecamatan Prigen. Berikut di Masjid M. Cheng Ho dan Kantor Jasa Marga, Kecamatan Pandaan serta Kantor Pengurus Dewan Muhammadiyah, Kecamatan Bangil.

Melalui arahannya, Wabup menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi sebagai ikhtiar untuk memutus persebaran Covid-19. Sekaligus tetap kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua.

“Bagi yang sudah mengikuti vaksin dosis pertama saat ini dimohon untuk kembali ke tempat vaksinasi sekitar 30 sampai 40 hari lagi untuk melaksanakan vaksin dosis kedua”, katanya.

Masih dalam momen yang sama, Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sekalipun telah melaksanakan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Termasuk menghimbau agar mampu menjadi duta vaksin di lingkungan sekitarnya dengan mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Gus Mujib sapaan familiar pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini tersebut menjelaskan, selain monitoring vaksin dibutuhkan koordinasi lebih lanjut terkait pelaksanaan vaksinasi ke depannya. Tujuannya untuk menyamakan pemikiran dan persepsi dalam rangka mencegah bertambahnya kasus Covid-19.

“Semua ormas dan kelompok masyarakat harus mendukung vaksinasi. Kami, Pemkab Pasuruan harus datang sebagai wujud apresiasi dan rasa terima kasih juga monitoring. Sekaligus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan”, tandasnya.

Diketahui, terhitung mulai hari Senin (6/9/2021) hingga hari Rabu (8/9/2021), sedikitnya ada 10 agenda vaksinasi di tempat yang berbeda yang dimonitoring sekaligus dievaluasi pelaksanaannya oleh Wakil Bupati. Diantaranya yang digelar di Yayasan Walisongo Kecamatan Gempol, Pondok Pesantren Salafiyah 1 dan Perguruan Muhammadiyah Kecamatan Bangil. Juga di Yayasan Tarbiyatul Islam Kecamatan Nguling, MWC NU Kecamatan Prigen dan Yayasan Ma’arif NU Talang Kecamatan Purwodadi.

(***/Adk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *