Pemuda Yatim di Lamongan Penderita Kaki Gajah, Perlu Perhatian Semua Pihak

Rokhim, laki - laki pemuda yatim asal desa Bambang kecamatan Turi kabupaten Lamongan Jawa Timur mengindap penyakit kaki gajah, masih bekerja keras sebagai tulang punggung keluarga dan demi kesembuhan penyakit jantung bocor adiknya [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Meski menderita kaki gajah (Filariasis), Rokhim (27) warga Desa Bambang Kecamatan Turi, kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini masih berjibaku menjadi tulang punggung keluarga sepeninggal bapaknya yang tutup usia.

Ibunya yang kesehariannya sebagai buruh tani, hasilnya belum bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari – hari.

Bacaan Lainnya

Ditambah lagi, adiknya yang masih duduk di bangku kelas 3 SD yang bernama Aprilia juga membutuhkan biaya besar untuk pengobatan lantaran menderita penyakit jantung bocor.

Semangat Rokhim untuk kesembuhan adiknya dan untuk mencukupi kebutuhan keluarga, ia lakukan dengan keahliannya membuat jaring ikan pesanan warga hingga menjadi tukang pangkas rambut,” ujar salah satu warga setempat. Senin, (03/05/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Bambang, kecamatan Turi, Bakri mengatakan yang disampaikan melalui Kasi Kesmas, dari pihak Pemerintah Desa selama ini sudah berusaha semaksimal mungkin, termasuk Bu Bidan juga sudah bertindak buat Rokhim.

Waktu itu dengan mengajak pegawai Puskesmas kecamatan Turi ke rumahnya Rokhim untuk diajak berobat dan dengan cara diaputasi, tapi bapaknya tidak memperbolehkannya. Masalah Rokhim perasaan tidak kalah dengan temen – teman lainnya.

Siapa saja yang mau bantu dipersilahkan, yang terpenting Pemerintah Desa sudah maksimal membantu dan sudah gugur kewajibannya sebagai pemimpin. Di warga masyarakat ya seperti ini.

Untuk bantuan sudah banyak ke keluarga itu. Baik BPJS, PKH, bedah rumah, Baznas dan bantuan apa saja pasti kita dahulukan. Yang kecil (adik dari Rokhim) punya BPJS, saya masih ingat keluarganya Adi (almarhum) bapak dari Rokhim itu lengkap atau punya BPJS semua. Jadi mau bagaimana lagi ujian hidup dan semoga diberikan kesabaran.

Kemarin dari Polsek Turi memberikan bantuan ke Rokhim dan keluarganya, tadi pagi juga dapat bantuan dari Koramil 0812/03 Turi dan besok pagi dari UPT Puskesmas kecamatan Turi,” beber Abdul Rouf.

(iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *