Penanganan Aset, Pemkot Batu Gandeng Kejaksaan

  • Whatsapp
Walikota Dewanti Rumpoko dan Kajari Batu Supriyanto, usai Rapat kordinasi Kerjasama, dilanjutkan Penyematan PIN pada Anggota (TPKP) Tim Peningkatan Kepatuhan Pajak (Foto : Diskominfo Batu)

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kota Batu dan Kejaksaan Negeri Batu melakukan penandatangan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama di Balaikota Among Tani. Dari perjanjian kerjasama itu sendiri, antara institusi Kejaksaan dan Pemkot Batu dalam penanganan masalah hukum bidang perdata terkait tata usaha negara (TUN). Hal tersebut digelar di ruang rapat walikota lantai 5 Rabu,(27/01/21).

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Walikota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko bersama Kajari Dr. Supriyanto disaksikan Wakil Walikota Ir. H. Punjul Santoso dan Sekretaris Daerah Drs. Zadim Efisiensi.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Bapenda Kota Batu, M. Chori, bahwa dengan MoU ini diharapkan aset Kota Batu yang besar bisa dioptimalkan sebaik-baiknya untuk masyarakat, pembangunan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui jalur yang benar dan legal,”jelas M.Chori. Selain itu, dengan kesepakatan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui bahwa pajak benar-benar dipertanggung jawabkan.

“Pemkot dan Kejari Kota Batu akan melakukan koordinasi dan saling memberikan informasi untuk keperluan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, konsultasi hukum dan tindakan hukum lainnya. Sehingga dapat memberikan jaminan keberhasilan dalam upaya penegakan hukum di Kota Batu,” papar Walikota Dewanti Rumpoko.

Dia berharap dengan penandatangan ini, menjadikan kinerja dan kerjasama semakin baik. Dewanti juga berdoa agar kegiatan berjalan dengan lancar dan barokah,”timpalnya.

Sementara itu Kajari Batu menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai dengan pesan Presiden RI yaitu membangun sinergi yang baik, dengan lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Kajari Supriyanto menyatakan, kesiapannya untuk membantu Pemerintah dalam proses administrasi aset yang ada. Dengan melakukan penandatanganan ini, akan bisa menciptakan iklim investasi yang baik ke depan,”singkat Kajari Batu.

(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *