Penanggulangan Bencana Alam, Dalam Gladi Posko Kodim Lamongan

0
78

LAMONGAN.radarbangsa.Beranjak di hari kedua gladi posko I Kodim 0812 Lamongan tahun 2019 yang mengusung tema,”Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemda Kabupaten lamongan Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang”. Rabu (15/05/2019).

Pelaksanaan latihan posko-I Kodim 0812 Lamongan merupakan aplikasi pola Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam operasi membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan, untuk itu dalam pelaksanaan akan melibatkan BPBD, PMI, Basarnas, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan.

Pasi Ops 0812 Lamongan Kapten Arm Ragil Nurcahyo Anwar sebagai koordinator kesiapan posko menyampaikan bahwa sejauh ini Kodim sudah melakukan persiapan maksimal namun jika ditemukan kekurangan akan kita lengkapi.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan seluruh anggota Staf sudah dikerahkan untuk membantu pembentukan posko serta kebutuhan lainnya untuk mendukung gladi posko I,” tutupnya.

Dengan berlangsungnya kegiatan latihan tersebut, dari masing-masing staf memaparkan perkiraan dengan menggunakan peta atau maket untuk gambaran di lapangan, yang isinya dalam menanggulangi bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan. Sehingga Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa,S,Sos punya gambaran dalam mengambil keputusan apabila ditunjuk sabagai Komandan tanggap darurat.(hd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here