Pencak Silat Sancang Tunggal Desa Kerinjing Lampung Selatan, Jadi Perhatian Malam Ketiga Pameran

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Seni budaya Pencak silat sancang tunggal,Menjadi daya tarik pengunjung di Malam Ketiga pada perhelatan acara Pameran Pembangunan Desa dalam rangka memeriahkan HUT Kecamatan Rajabasa Ke-19.

Malam Ketiga Pameran Pembangunan Desa,terlihat berbeda dari malam-malam sebelumnya.betapa tidak pantauan dilapangan, terlihat ramainya antusias masyarakat untuk melihat penampilan Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan saat memaparkan sekilat tentang profil Desa dan menampilkan seni budaya pencak silat yang dibernama Sancang Tunggal.Senin,(9/12/2019) malam.

Bacaan Lainnya

Santani yang merupakan Ketua Paguyuban seni Pencak Silat Sancang Tunggal menyampaikan,paguyuban ini berdiri kurang lebih sudah satu tahun.

Tujuan berdirinya peguyuban ini,masih bersama Santani.hanya ingin memunculkan sekaligus memperkenalkan kembali kesenian budaya yang sebelumnya sudah ada.Ujarnya

Dirinya juga menyampaikan,munculnya paguyuban ini berkat dukungan serta suport pemerintahan desa.

“Semangat memunculkan kembali kesenian budaya pencak silat ini,berkat dorongan dan suport pemdes,”Katanya.

Santani berharap melalui kegiatan pameran ini paguyuban kesenian pencak silat sancang tunggal dapat lebih dikenal oleh masyarakat.Harapnya

Sementara Satim Kepala Desa Kerinjing menyampaikan malam ketiga pada pameran pembangunan desa ini kami memaparkan sekilas tentang profil desa, selain itu juga kita menampilkan kesenian pencak silat binaan pemerintahan desa.

“Jadi walaupun kesenian ini baru beberapa bulan,motifasi kita menampilkan kesenian ini untuk memeriahkan HUT Kecamatan serta memotifasi semangat anak anak anggota paguyupan pencak silat sancang tunggal,sekaligus kesempatan ini merupakan momen yang pas untuk memperkenalkan kepada masyarakat khususnya yang ada di kecamatan rajabasa ini”Ujarnya.

Satim berharap mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat memberi semangat pengurus serta anak-anak untuk giat lagi mengembangkan dan mempertahankan kesenian budaya ini.

Hal tersebut juga diamini oleh M.Sabit Sekretaris Desa Kerinjing.

M.Sabit juga menyampaikan dimalam ketiga pameran pembangunan desa ini Selain memaparkan sekilas tentang profil desa dan menampilkan kesenian pencak silat,kita juga menyiapkan pelayanan Cek golongan darah dan tensi darah gratis kepada pengunjung.

“Mudah mudahan saat penilaian stand nanti desa kerinjing menjadi salah satu stand,yang terpilih menjadi juaran.”Tukasnya (Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *