Pencegahan Transpotasi Mudik, Jadi Atensi Khusus Bagi Gubernur Jatim

Walikota Batu Dewanti Rumpoko, bersama unsur terkait, mengikuti rapat kordinasi dalam pembahasan transpotasi jelang Idhul Fitri. [kmf]

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Walikota Batu Dewanti Rumpoko didampingi Wakil Walikota Punjul Santoso, bersama Diskominfo Kota Batu, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Transportasi Idul Fitri di Jawa Timur, yang digelar secara virtual di Rupatama Lantai 5 Balaikota Among Tani, Senin (3/05) pagi.

Pelaksanaan Rakor Pengendalian Transportasi ini, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan bahwa rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi agar ketentuan larangan mudik dapat dilaksanakan secara konsisten di lapangan diseluruh daerah.

Bacaan Lainnya

“Kesolitan semua aparat, kepatuhan masyarakat, serta kekompakan stakeholder mulai wikayah pusat sampai daerah dalam memerangi covid-19, akan menjadi kunci keberhasilan kita bersama,” terang Budi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menyampaikan kesiapan Jawa Timur untuk pengendalian transportasi menjelang Idul Fitri 1442 H.2021di Jawa Timur. Emil juga menyampaikan bahwa adanya rumor mudik lokal yang terjadi di Jawa Timur hanyalah istilah belaka.

“Masih ada pergerakan masyarakat karena pekerjaan di seputar daerah rayon, jadi itu bukan mudik dan wajar keseharianya untuk melakukan tugas atau kedinasan bahkan profesi, atau pedagang,” ucap Emil.

Dalam rakor tersebut, yang terpenting adalah untuk pembahasan teknis tata cara atau pelaksanaan dilapangan untuk tehnis pengendalian transportasi di Jawa Timur menjelang Idul Fitri. Diantaranya dengan melakukan penyekatan di sejumlah titik lokasi strategis yang dirasa sangat beresiko pada petugas ketika hal ini benar-benar diterapkan nanti. Yang masyarkat keluar masuk antar daerah,” orang kedua di Jawa Timur.

(Wan/kmf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *