Pengamanan Imlek 2024, Polresta Sidoarjo Jamin Kedamaian

Imlek

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Tionghoa dalam menjalankan ibadah Tahun Baru Imlek 2024, anggota Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran diterjunkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah klenteng di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Sterilisasi tempat ibadah dilakukan di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo, dan Tri Dharma Teng Swie Bio, Krian, mulai dari Jumat (9/2/2024) hingga Sabtu (10/2/2024) malam. Langkah tersebut merupakan antisipasi dari gangguan teror serta upaya pengamanan yang humanis terhadap para umat Tionghoa yang datang untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Christian Tobing, saat meninjau perayaan Imlek di Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Krian, menjelaskan bahwa pengamanan di berbagai klenteng di wilayah Kabupaten Sidoarjo bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan menciptakan rasa nyaman bagi umat Tionghoa dalam menjalankan ibadah di Tahun Baru Imlek.

“Penekanan pengamanan Imlek tahun ini adalah agar para personel melaksanakan tugasnya secara profesional dan humanis. Pengamanan yang dilakukan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga umat Tionghoa dapat merasa nyaman dan aman dalam beribadah,” ujar Kombes. Pol. Christian Tobing.

Selain melakukan pengamanan di tempat ibadah klenteng, polisi juga menyampaikan sejumlah imbauan kamtibmas terkait pentingnya toleransi beragama, menguatkan persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan Pemilihan Umum 2024 agar berlangsung aman dan damai.

“Dengan adanya kehadiran anggota Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran di sejumlah klenteng, diharapkan umat Tionghoa dapat merayakan Tahun Baru Imlek dengan tenang dan khidmat, serta mampu menghadapi segala potensi gangguan dengan keberanian dan kewaspadaan. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kerukunan antarumat beragama dan keamanan bersama,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *