Pengawasan Ketat Harga Sembako Menjelang Ramadhan di Sukodadi Lamongan

Ramadhan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Camat Sukodadi, bersama Forkopincam, mengambil langkah-langkah tegas dengan melakukan pengawasan ketat terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok pangan di Pasar Desa Sukodadi pada Kamis (07/03/2024) pagi.

Langkah ini tidak hanya terbatas pada pemantauan harga Sembako di pasar tradisional, namun juga meliputi inspeksi terhadap swalayan-swalayan di wilayah tersebut. Dalam inspeksi tersebut, ditemukan produk kedaluwarsa di salah satu swalayan Indomaret.

Bacaan Lainnya

Camat Sukodadi, Ismaun, S.H.MM, dengan tegas memberikan teguran kepada pihak swalayan dan menekankan pentingnya menjaga kualitas barang yang dijual.

Dari hasil pemantauan, Camat Ismaun mengatakan bahwa harga Sembako masih stabil, dengan harga beras sebesar 15 ribu rupiah per kilogram, telur ayam 30 ribu rupiah, dan bawang putih 32 ribu rupiah.

“Harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Ramadhan tahun ini relatif stabil, dan Pasar Desa Sukodadi telah memenuhi kebutuhan warga Kecamatan Sukodadi,” ujar Camat Ismaun.

Ismaun juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tidak memanfaatkan situasi menjelang Ramadhan dengan menaikkan harga sembako.

“Kepada para pedagang, kami imbau agar tetap menjaga stabilitas harga dan tidak melakukan kenaikan yang tidak wajar, yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada warga,” tegasnya.

Meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, secara keseluruhan, harga Sembako masih tergolong stabil dan stok kebutuhan pokok masih mencukupi.

“Meski demikian, Pemkab Lamongan akan terus memantau ketersediaan bahan Sembako dan potensi kenaikan harga menjelang Ramadhan,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *