Pengda Gabdika Jawa Tengah Dorong Kemajuan Karateka

Pengda Gabdika

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Pengda Gabdika Jawa Tengah menggelar latihan bersama dan penyeragaman teknik yang dipimpin langsung oleh Sensai Hendro Gunawan, seorang instruktur berpengalaman di dunia karate. Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah sensai terkemuka, seperti Sensai Adiyanto, Tony Prayitno, Iman Setiawan, Teguh Nugroho, Agus Prajitno, serta beberapa senpai seperti Turis, Dimas, Tri, Listiawan, Awan, Arifin, dan Sugiarto, pada Minggu (04/02).

Kegiatan latihan ini berlangsung di Dojo Pengda Jateng, Jalan Indragiri Raya 21, Semarang, dengan tujuan utama untuk meningkatkan teknik karate, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Sebanyak 100 karateka dari cabang Semarang, Pati, Kudus, Demak, Gubug, Purwodadi, Gombong, Batang turut serta dalam latihan ini.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Pengda Jateng Gabdika, Sensai Adianto, menghimbau agar kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara rutin. “Kami berharap melalui latihan bersama dan penyeragaman teknik ini, karateka Jawa Tengah dapat lebih maju dan berkembang,” ujar Sensai Adianto.

Sensai Adianto dan Sensai Tony Prayitno berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan ini guna memajukan dunia karate di Jawa Tengah. “Mereka berharap agar latihan bersama semacam ini dapat menjadi agenda rutin untuk memperkuat teknik dan semangat para karateka di daerah tersebut,”imbuhnya.

Dalam sesi latihan kali ini, fokus diberikan pada KIHON (dasar teknik), KATA (pola gerakan), serta teknik KUMITE (pertarungan). Sensai Hendro, sebagai pelatih pusat, menekankan kepada seluruh karateka agar memiliki target maksimal dan berupaya untuk mencapai hasil yang sangat baik.

Para pelatih dari berbagai cabang di Jawa Tengah menyambut antusias kegiatan ini. Mereka mengapresiasi inisiatif Pengda Gabdika Jawa Tengah dalam mengadakan latihan bersama dan penyeragaman teknik. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dijadwalkan secara rutin ke depannya,” ujar salah seorang pelatih cabang.

Dengan semangat salam karate, Oss, Pengda Gabdika Jawa Tengah menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas karateka dan mengembangkan olahraga karate di wilayah tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *