Pengedar Sabu Berpistol di Surabaya, Keok Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Kepada petugas pelaku mengaku barang bukti tersebut didapat dari Narapidana yang berada di Lapas Porong

SURABAYA,Radarbangsa.co.id – Rumah kos di daerah Siwalankerto Selatan Surabaya digrebek oleh Unit 1 Satreskoba Polrestabes Surabaya, Senen 13 Januari 2020, pukul 15.00 WIB.

Hasilnya, satu orang pengedar dapat diamankan. Dia adalah Oei Wahyudi alias Yong Lie (43) warga Jalan Undaan Wetan Gang V Surabaya.

Read More

Bukan hanya Narkotika jenis sabu yang didapat, petugas juga mengamankan satu unit pistol serta barang bukti lainnya dari pria yang bereran sebagai pengedar ini.

Pelaku Oei Wahyudi wahyudi dapat dibekuk setelah tiga minggu sebelumnya Unit 1 tim 2 mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada peredaran gelap narkotika yang dilakukan pelaku.

Bedasar info itu, petugas unit 1 Satnarkoba langsung menuju lokasi sekira jam 15.00 WIB, guna mengamankan pelaku yang saat itu hendak mengambil barang narkotika jenis sabu.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, petugas langsung membuntuti pelaku yang ketika itu naik sepeda motor Satria Fu Nopol L 5957 FW keluar menuju daerah Kletek, Trosobo dekat pabrik kopi.

Rupanya, pelaku saat itu mengambil paket sabu dengan cara ranjau dan pelaku kembali menuju ke tempat kostnya yang akhirnya digrebek sekira jam 17.00 WIB.

“Saat akan turun dari sepeda motor terhadap pelaku ini dilakukan upaya paksa dan sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata pistol Airsoft gun,” sebut Memo Ardian, Rabu (15/01/20).

Begitu berhasil diamankan dan digeledah dapat disita barang bukti dari pelaku satu poket sabu seberat kurang lebih 15 gram dan lanjut dilakukan penggeledahan didalam kamar juga disita barang bukti lainnya milik pelaku.

Kepada petugas saat itu, pelaku mengaku jika barang bukti tersebut didapat dari Narapidana yang berada di Lapas Porong bernama MR.

“Pelaku mengaku sudah 10 kali transaksi paling banyak 20 gram dan paling sedikit 5 gram, dengan harga Rp. 900.000 dan dijual dgn Rp. 1.200.000,” tambah Kasat.

Selain 15 gram sabu juga Pistol Airsoftgun berikut 6 peluru, Polisi juga mengamankan, 1 pipet kaca bekas pakai sabu, bong, 4 pipet kaca bersih, 2 timbangan elektrik, 2 HP Android dan sepeda motor Satria FU Nool L 5957 FW. (Fif)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *