Pengukuhan Pengurus DPD PPNI Periode 2022 – 2027, Bupati Sumenep : Tekankan Perawat Kuasai Teknologi

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi saat pengukuhan pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumenep periode 2022 – 2027 di Roma Andhep Asor Keraton Sumenep, Jum’at (13/05/2022) (Dok Foto : Surah)

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi tekankan semua para Perawat harus mengusai teknologi.

Hal itu diungkapkan Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi saat pengukuhan pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumenep periode 2022 – 2027 di Roma Andhep Asor Keraton Sumenep, Jum’at (13/05/2022).

Bacaan Lainnya

Orang Nomor satu di Sumenep itu mengatakan, perawat di kabupaten Sumenep diharapkan dapat mengikuti kemajuan teknologi.

Sebab menurutnya, transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan dan kebutuhan di berbagai sektor termasuk pelayanan kesehatan.

Seiring perkembangan teknologi yang tentu saja banyak peralatan kesehatan berbasis teknologi tinggi, Terangnya

“Perawat jangan sampai tidak mengerti teknologi, utamanya perkembangan teknologi kesehatan dalam menunjang kerja melayani kesehatan masyarakat,” Kata Bupati.

Bupati menerangkan, perkembangan teknologi tentu saja mempengaruhi pelayanan sektor kesehatan.

Sehingga para perawat termasuk tenaga medis lainnya harus mampu meningkatkan kemampuan dalam beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Jadi selain spesific skill keperawatan hendaknya para perawat harus paham teknologi, karena sekarang ini banyak peralatan kesehatan canggih di setiap lini pelayanan kesehatan modern,” tuturnya.

Bupati juga menyerukan, agar para perawat dapat meningkatkan pelayanan kepada pasien.

Salah satunya tentang keramahan melayani pasien dengan senyum, hati dan ikhlas, supaya tidak ada keluhan mutu layanan kesehatan di Kabupaten Sumenep.

“Melayani orang sakit dengan hati yang ramah agar pasien merasa diperhatikan dengan baik, dan merasa nyaman,” jelasnya.

Mengenai lokasi pengukuhan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Sumenep periode 2022 – 2027 ini oleh Pengurus DPW PPNI menurut Bupati memiliki alasan tersendiri.

“Saya memilih tempat di Roma Andhep Asor Keraton Sumenep ini, supaya perawat senantiasa mengedepankan etika budaya Sumenep yang ramah dan sopan untuk melayani masyarakat,” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.