Pengundian Nomor Urut Cakades Jagul Berlangsung Demokratis

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Pemilihan Kepala Desa Jagul,, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, akhirnya memasuki tahap pengundian nomor urut bagi dua calon, yaitu Linda Nurmala, S.Sos (incumbent) dan Agus Sugandi, S.Pd (seorang guru di SMAN Kandat).

Hadir pada pengundian nomor urut di Gedung Serba Guna Desa Jagul ini di antaranya, Kapolsek Ngancar, AKP Priyo Eko Haryono, SH, diwakili Waka Iptu Mulyadi, Komandan Koramil 0809/20 Ngancar, Kapten Wahyudi, S.Sos, Camat Ngancar, Elok Etika, S.Sos., MM, diwakili Kasi Trantib Kecamatan Ngancar, Slamet Riyadi, Plh Kades Jagul, BPD, Panitia Pilkades, dan perwakilan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pilkades Jagul, Bagus Dwi Djajanto dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Jagul ini merupakan yang paling akhir di antara desa lainnya yang juga akan melangsungkan Pilkades serentak pada Rabu, 7 Desember 2022 mendatang.

“Pilkades Jagul pada hari ini kita laksanakan pengundian nomor urut guna penomoran saat pemungutan suara yang akan dilakukan di lima TPS (Tempat Pemungutan Suara),” katanya, Jum’at pagi, 25 November 2022.

Bagus juga menjelaskan, dalam pengundian nomor urut calon Kades ini dilakukan dua tahap, yaitu masing-masing kandidat diberikan kesempatan mengambil nomor yang disediakan panitia dan telah diberi angka 1 sampai 10. Sedangkan yang mendapatkan nomor besar, dia berhak untuk mengambil nomor urut yang tertutup dalam amplop.

“Saat itu Bu Linda Nurmala mendapat nomor 10, dan Pak
Agus Sugandi dapat nomor 9. Setelah itu mereka bergantian mengambil nomor urut calon, dan dibuka secara bersama-sama, hasilnya Bapak Agus Sugandi, S.Pd mendapat nomor urut 1 dan Ibu Linda Nurmala, S.Sos. mendapatkan nomor urut 2,” urainya.

Sementara itu, Camat Ngancar, Elok Etika, S.Sos., MM, melalui Kasi Trantib Kecamatan Ngancar, Slamet Riyadi berpesan agar kedua kandidat legowo mendapatkan nomor berapapun, dan nantinya dapat membawa Desa Jagul menjadi lebih baik lagi.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi Kades Jagul, maka harus legowo, dan tidak membeda-bedakan masyarakat yang memilihnya atau tidak. Karena dalam suatu kontestasi Pilkades seperti ini pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Tidak mungkin jadi kades keduanya. Makan dari itu harus siap menang dan siap kalah, setelah itu kembali bersama-sama membangun desa,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Koramil 0809/20 Ngancar, Kapten Wahyudi, S.Sos. Menurutnya, hal paling penting dalam Pilkades itu adalah menjaga kondusifitas dan menghasilkan kepala desa yang terbaik.

“Pilkades seperti ini sudah sering kita lakukan, maka dari itu siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa, harus kita dukung untuk membawa Desa Jagul lebih baik lagi. Mudah-mudahan Pilkades pada 7 Desember 2022 nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *