Pengurus PWRI di Lamongan Resmi Dilantik

Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lamongan masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi
Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lamongan masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Ramongan masa bakti 2023 sampai dengan tahun 2028 resmi dilantik pada Selasa (28/11) oleh Bupati Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi bersama Ketua PWRI Provinsi Jawa Timur Mashud , di Aula Lokatantra.

Kehadiran PWRI di Kabupaten Lamongan akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk meningkatkan angka harapan hidup. Pada tahun 2022, angka harapan hidup di Kabupaten Lamongan adalah 72,86 tahun.

Bacaan Lainnya

“Lamongan saat ini fokus pada pengembangan sumber daya manusia yaitu dari anak kecil hingga lansia. Untuk lansia kita akan pembinaan lansia yang produktif, proaktif, dan mandiri,” kata Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes ini, usai melantik ketua kepengurusan PWRI.

Selain itu Pak Yes menjelaskan, dukungan Pemerintah Kabupaten Lamongan terhadap lansia tidak hanya sekedar memberikan bantuan, namun juga memberikan ilmu melalui program kegiatan Sekolah Lanjut Usia Tangguh (Selantang).

“Dengan hadirnya para lansia yang mampu dan mandiri, maka kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan akan semakin kuat,” kata orang nomor 1 di Kabupaten Lamongan itu.

Di bidang kesehatan, Pemerintah juga aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada lansia. Hal ini dikemas melalui program Lamongan Sehat, Inovasi Kunjungan Rumah Lamongan Sehat (Laserku). Inovasi Laserku sendiri berfokus pada perawatan lansia yang kurang mampu atau memiliki akses terbatas terhadap layanan kesehatan. Tentunya setiap puskesmas menyediakan posyandu bagi warga lanjut usia.

“Kami juga meningkatkan fokus terhadap lansia di bidang kesehatan. Inovasi Laserku terbukti berhasil melayani 2.280 lansia atau 570 keluarga,” ujar Pak Yes selaku pembina PWRI Kabupaten Lamongan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWRI Jatim Mashud menyampaikan apresiasi atas terbentuknya seluruh divisi PWRI di Kabupaten Ramongan. Sebab dengan penyaluran PWRI secara merata diyakini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan lansia.

Mahdumah Fadeli tidak hanya dikukuhkan sebagai Ketua Umum PWRI Lamongan tetapi juga dianugerahi Penghargaan Wredatama Nugraha Pratama 2023 oleh Pengurus PWRI. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas jasa dan dukungan Mahdumah dalam mengembangkan dan memperkuat motivasi perjuangan dalam konteks PWRI Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutan perdananya usai dikukuhkan, Mahdumah Fadeli mengajak anggota PWRI Lamongan agar saling asah, asuh, dan asih. Terutama dalam menyalurkan bakti sosial kelanjut usiaan di Lamongan.

“Marilah kita membina, mengayomi, dan peduli terhadap sesama dan sesama warga negara agar kita bisa mengabdi sampai akhir hayat,” kata Mahdumah Fadeli dalam acara bertajuk “Mengabdi kepada Bangsa Sampai Akhir Hayat”.

Usai dilantik, Bunda Mahdumah Fadeli langsung bertindak untuk melantik pengurus PWRI OPD Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan. Yangmana akan berkontribusi dan berkolaborasi dalam mensejahterakan lansia Lamongan.

Pada pungkas acara Pak Yes menerima bantuan sosial kelanjut usiaan dari Pemprov Jatim yang diserahkan oleh Ketua PWRI Provinsi Jawa Timur Mashud, yang berupa 75 paket sembako. Lalu dilanjutkan dengan penyaluran bantuan sosial kelanjut usiaan dari Pemerintah kabupaten Lamongan berupa 30 paket sembako dan uang tunai 100 ribu rupiah kepada 105 anggota PWRI Lamongan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *