Pengusaha Muda dan Santri, Berniat Maju Pilkada Untuk Demak Lebih Baik

Pengusaha Muda

DEMAK, RadarBangsa.co.id – Pengusaha muda asal Demak Ali Abdul Rohman tertarik turut meramaikan bursa Pilkada Demak 2024. Ali yang saat ini menjabat sebagai stafsus antar lembaga ketua umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid mengaku pulang untuk turut mendaftar menjadi bakal calon bupati Demak.
“Ini bentuk sayang saya sama Kabupaten Demak, karena saya lahir di sini, besar di sini kebetulan saja kerjanya di Jakarta,” ujar Ali di DPC PDI-P Demak, Senin (13/5/2024).

Untuk turut berpartisipasi, setidaknya dia mendaftarkan diri di empat partai politik (parpol).
“Yang sudah kita daftar, Nasdem, PKB, dan PDI-P, (Senin sore) ini Gerindra,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ditanya soal saingan tokoh publik senior di Demak termasuk petahana, pria yang pernah memimpin Kadin Jawa Tengah itu mengaku tidak takut untuk turut berkompetisi dalam Pilkada Demak.
“Itu tergantung partai kalau ngasih amanah, kalau masalah takut ndak takut, ya kenapa musti takut,” ungkapnya.

Ali yang merupakan putra Asli Kalikondang Demak menuturkan, jika mendapatkan rekomendasi parpol. Salah satu program unggulan yang ingin diusung adalah membangun sabuk laut untuk mengatasi banjir rob.
“Yang kita butuhkan adalah sabuk pantai agar abrasi ini tidak meraja rela, karena penurunan tanah luar biasa. Jadi apa yang kita siapkan pembangunan,” ucapnya

Ketua umum Laskar Muda Hanura (Lasmura) menambahkan, selain penanganan rob. Ia juga ingin melakukan pembinaan dan pemberdayaan para pelaku UMKM di Kabupaten Demak. “Apa yang telah saya lakukan saat memimpin Kadin Jateng, akan kita lanjutkan, tingkatkan dan maksimalkan di Kabupaten, tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Demak dan kemajuan Demak Kota Wali ini,” tegasnya

Usai mengembalikan formulir di kantor DPC PDIP Demak jl. Tembus dan mengambil formulir di kantor DPC Gerindra jl. Lingkar Demak. Ali Abdul Rohman beserta rombongan berziarah ke makam H. Noer Halim, SH (Ayahanda Bupati Demak dr Eisti’anah / Ketua Umum KONI Demak).

Selanjutnya sowan ke kediaman KH. Muhammad Asyiq (Wakil Bupati Demak Era Bupati Tafta Zani) dan Gus Arief, KH. Dr. Abdullah Arief Cholil, SH., MA (Pengasuh Ponpes Al Fattaah Setinggil Bintoro Demak).

Ketua DPC PDI-P Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengatakan, sejauh ini sudah 6 orang yang ikut penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Demak.

Rinciannya, empat orang mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati dan dua lainnya menjadi bakal calon wakil bupati. “Kelihatannya enam orang, yang fix ikut mendaftar dan mengembalikan formulir empat dan wakilnya dua,” kata Slamet.

Menurutnya, baik kader maupun non-kader bisa mendaftar diri ke PDI-P untuk menjadi bakal calon. Kendati demikian, semua keputusan rekomendasi ada di pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P. “Tugas kita ini hanya menjaring dan menyaring, artinya semua nama kita lampirkan ke DPP lewat DPD,” beber dia

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Demak, Marwan mengatakan, memasuki hari terakhir pendaftaran, enam orang sudah mendaftar di Gerindra. 4 orang mendaftar jadi bakal calon bupati dan 2 orang mendaftar menjadi wakil bupati.

“Sudah mendaftar di hari ini itu untuk calon bupati 4 orang kemudian mereka mengambil calon wakil bupati 2 orang,” ujar Marwan di Kantor DPC Gerindra Demak, Rabu (15/5/2024).

“Yang sudah mengembalikan formulir satu orang,” sambung dia.

Marwan menambahkan, sebelum jam penutupan pendaftaran pada Rabu (15/5/2024), rencananya masih terdapat satu orang yang akan mendaftarkan diri.

Kendati demikian, ia enggan menyebutkan nama pendaftar tersebut.

“InsyAllah hari ini (Rabu) tanggal 15 penutupan pendaftaran, masih ada konfirmasi satu orang,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *