Peningkatan SDM, PTT dan TK UPT PSBR Jombang Ikuti Bimbingan

Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinsos Jatim mengikuti kegiatan peningkatan SDM bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Kasar (TK), Senin (4/4/2022) (IST)

JOMBANG, RadarBangsa.co.id – Sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Sosia Provinsi Jatim, Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinsos Jatim mengikuti kegiatan peningkatan SDM bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Kasar (TK), Senin (4/4/2022).

Kegiatan ini bertempat di ruang rapat UPT PSBR Jombang secara daring dan diikuti oleh seluruh PTT, dan TK. Turut Hadir juga Pejabat Eselon III dan Eselon IV, serta Pekerja Sosial.

Bacaan Lainnya

Sebagai key note speakers di antaranya, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Jatim, seluruh Kepala Bidang di Dinsos Jatim, dan Ketua Paguyuban Kepala UPT Dinsos Jatim.

Kepala UPT PSBR Jombang, Dra Nenti Sarjanti, mengemukakan arahan dari Sekretaris Dinas Sosial Jatim, antara lain berdasarkan Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). PTT dan TK di lingkungan Provinsi Jatim dipersiapkan untuk masuk dalam kategori PPPK sebagai konsekuensi logis diundangkannya UU tersebut. Tahun 2023 mendatang ASN hanya ada dua jenis, yaitu PNS dan PPPK.

Agar para pegawai non ASN siap dengan persyaratan administrasi sebagai aplikan PPPK, yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), maka seluruh pegawai non ASN di lingkungan Dinsos Jatim akan dibekali Pelatihan Dasar Pekerja Sosial (PDPS) yang diselenggarakan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta, sehingga mereka mendapatkan status sebagai Pekerja Sosial Fungsional Terampil.

“Harapan ke depan seluruh PTT dan TK di lingkungan Dinsos Jatim, khususnya yang bertugas di UPT PSBR Jombang, semua dapat lolos seleksi PPPK. Oleh karena itu, selain dipenuhinya persyaratan administrator juga perlu belajar lebih giat lagi dalam pendalaman materi yang relevan. Jangan lupa berdoa dan terus berikhtiar. Kita semua pejabat eselon yang ada di Dinsos Jatim sudah mengupayakan yang terbaik bagi perubahan status kepegawaian menjadi ASN dan PPPK. Semoga menjadi jalan rezeki PTT dan TK di UPT PSBR Jombang juga, aamiin. Harapan Baru, Optimis Bisa!,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.